SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelayanan di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, pengurusan sertifikat dinilai lamban dan berlarut-larut sehingga tidak ada kepastian bagi masyarakat yang mengurus sertifikat.
Hal ini diketahui dari Mariam salah satu warga Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi gegeronline Jum’at (10/02/2023) menuturkan, pelayanan publik di Kantor Badan Pertanahan Nasiolal Kota Sungai Penuh tidak memuaskan masyarakat. Padahal Presiden RI Joko Widodo sudah menginstruksikan agar pengurusan Sertifikat dipermudah, tutur Mariam saat ditemui awak media ini di kantor BPN kota Sungai Penuh.
“Ya, kami ngurus Sertifikat tanah di kantor BPN Kota Sungai Penuh mulai dari bulan April 2022, dan selesai bulan Februari 2023,” ujar Mariam.
Fahrudin mantan anggota DPRD Kota Sungai Penuh dalam unggahan Videonya mengatakan, pelayanan BPN Kota Sungai Penuh tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Katanya Perubahan, nyatanya jauh dari harapan.
“Kita minta kepada bapak Presiden Jokowi untuk mengevaluasi kinerja kepala kantor pertanahan Kota Sungai Penuh,” pinta Fahrudin.
Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi Gegeronline Jum’at (10/2/2023) sedang tidak berada di tempat. Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Kepala BPN Kota Sungai Penuh.
“Bapak ke Jambi, sedang ada rapat di Kanwil,” ujar salah satu Satpam di kantor BPN Kota Sungai Penuh. (DP)