Pemdes Sah Kuda Bayu Salurkan BLT dan Bansos

Simalungun, GegerOnline.co.id-Pemerintah Desa Sah Kuda Bayu (SKB) Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara membagikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) kepada masyarakat Jum’at (12/06/2020) lalu.

Kepala Desa/Pangulu tiga periode memimpin Nagori Sah Kuda Bayu yang sehari-hari dipanggil Nano ini, Jumat (12/6/2020) kepada awak media ini mengatakan, sebagai Kades /Pangulu kita saling mendukung antara masyarakat, dan tetap menjalin kepercayaan amanah yang diberikan memimpin Nagori Sah Kuda Bayu.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan perangkat Desa yaitu Gamot dijajaran Dusun Sah Kuda Bayu tetap terbuka apa yang terjadi kepada masyarakatnya, begitu juga dengan Insan Pers dan LSM tokoh masyarakat Agama, ormas OKP, Pemuda setempat, ujar Suyatno.

Bukan hanya itu saja apabila ada terjadi peristiwa bencana kepada masyarakat aparat Desa Langsung gotong royong untuk membersihkan sampah ditempat Warga.

Terkait pembagian BLT Dan Sembako kepada masyarakat, dirinya menyebut, yaitu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Utara langsung dibagikan kepada masyarakat tanpa ada pemotongan dan pemberiannya yang disaksikan oleh pihak berwajib.

Suyatno menjelaskan, bahwa bantuan Sembako dari Kabupaten Simalungun sebanyak 329 paket, dari Provinsi 530 Paket dan dari Departmen Agama sebanyak 74 Paket, begitu juga Dana BLT-DD diberikan untuk 149 0rang (Red Rp. 600 ribu per orang.

Pembagian tersebut disaksikan langsung oleh pihak Polmas Maujana Nagori Babinsa, LPM, Insan PERS, Sat Pol PP dan Pendamping Desa. Alhamdulillah pembagian BLT dan Sembako tersebut berjalan tertib, lancar dan aman, tutup Suyatno Pangulu. (Syam Hadi Purba Tambak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *