Kades Selebar Jaya bagi Bibit Kelengkeng dan Beasiswa ke Masyarakat

Lebong, Gegeronline.co.id-Faktor penting sebagai stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi di desa, merupakan keberadaan dan pemanfaatan Dana Desa (DD). Kenapa demikian? Program Desa akan berjalan sesuai dengan target dan harapan apabila didukung oleh anggaran DD dan ADD yang akan memperlancar proses pembangunan masyarakat kalangan bawah.

Bukti itu dipelihatkan Pemerintahan desa Selebar Jaya, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu melalui program desa dengan melakukan Program Penghijauan di depan rumah masyarakat dengan memberikan bantuan “satu rumah, satu batang Kelengkeng Merah”.

Bacaan Lainnya

Pantuan Gegeronline-Bidik07elangoposisi, Kamis (9/7/2020), bantuan pohon kelengkeng merah sebanyak 180 batang yang diberikan langsung kepada warga desa Selebar Jaya untuk ditanam dihalaman rumah, agar memberikan azas manfaat ekonomi kedepannya.

“Saya berharapkan masyarakat termotivasi memanfaatkan lahan kosong supaya bernilai ekonomi untuk kedepannya,” ujar Arpen Irawan Nobi Kades Selebar Jaya kepada Gegeronline, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, Arpen menjelaskan dari anggaran DD kami juga memberikan bantuan Beasiswa Pendidikan kepada pelajar SMP dan SMA dengan total jumlah penerima Beasiswa 80 orang dan mendapatkan bantuan sebesar Rp.500 ribu per orang yang sudah berjalan selama dua tahun.

“Kalau dijalankan dengan benar oleh masyarakat, saya yakin desa Selebar Jaya akan hijau dengan batang kelengkeng merah,” Jelas Kades.

Saat media ini meminta tanggapan program penghijauan dan program pendidikan berbentuk baesiswa.

Salah satu masyarakat penerima bantuan kepada Gegeronline.co.id mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan kepada kami, dan saya kira bantuan pendidikan diberikan pemerintah desa mampu untuk meningkatkan SDM generasi penerus agar sejatera dan kembali mengabdi ke desa dengan kemampuan dan wawasan yang handal, ” cetus warga dengan nada gembira.

Pewarta : Harlis SP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *