Kasran Tokoh Masyarakat: Kita Dukung Beban Pjs Kades Ujung Ladang

Kerinci,gegeronline.co.id-Kasran, 47 tahun salah satu tokoh masyarakat Desa Ujung Ladang, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Jambi, yang disambangi Mat Ubir Wartawan. Ramaonline.co, 16 Juli 2020, dalam wawancara ekslusip menjelaskan untuk mensukses beban dan tanggungjawab pembangunan harus kita bangun kebersamaan, antara masyarakat dengan Pemerintahan Desa (Pemdes), karena beban pembangunan muaranya untuk rakyat (masyarakat) tandas Kasran.

Menurut Kasran, kita harus dukung Pejabat sementara (Pjs), dalam rangka menjalankan roda pemerintahan desa Ujung Ladang, dengan tugasnya yang berat untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), akan berlangsung sekitar Februari 2021, ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kasran pada awak media ini, di Desa Ujung Ladang telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), pembangunan yang akan diusulkan untuk dibahas di Musyawarah Pembangunan (Musresbang) ditingkat desa, lanjutan dari Musdes paparnya.

Untuk Desa Ujung Ladang, akan menjadi skala prioritas pembangunan Jembatan Gantung, salah satu transportasi petani ke Ladang (Kebun), Dan berikutnya jalan Lingkar yang merupakan kepentingan masyarakat dalam pengembangan wilayah desa dalam pembangunan rumah penduduk kedepannya.

Dan untuk mengatasi kesulitan masyarakat, guna percepatan Transportasi, dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, maka kita usulkan pembelian mobil untuk armada BUMD (Badan Usaha Milik Desa). Kendaraan ini akan dimanfaatkan masyarakat untuk angkutan, misal berdagang, angkutan hasil bumi petani dari Ladang kedesa atau pasar setempat, sehingga terjadi percepatan transaksi, (jual beli) hingga masyarakat di untungkan.

Selain menguntungkan masyarakat, juga dapat meningkatkan penghasilan desa (Kas Desa), papar Kasran. Untuk mensukses beban pembangunan, yang dirasakan berat saat ini, kalau kita bangun kesadaran bersama, tak ada yang berat, semua bisa dijalankan. Bak istilah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Dalam pembangunan tentu ada benturan-benturan, itu hal biasa semuanya untuk mencari kebenaran dan memuluskan jalannya pembangunan. Jadi jika ada benturan dan saran-saran masyarakat mari kita terima dulu dengan baik, masyarakat kita juga menginginkan pembangunan yang baik dan bermanfaat pada semua pihak, papar Kasran.

Laporan : Mat Ubir (Marhaen Jabir)
Editor : Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *