Lantik Ketua IPML, Bupati Rosjonsyah Beri Motivasi dan Bantuan

(Dok)

RejangLebong,Gegeronline.co.id-Pelantikan Ikatan Pelajaran Mahasiswa Lebong (IPML) periode 2020-2022 yang dilaksanakan di gedung perpustakaan IAIN Curup Provinsi Bengkulu, Selasa (28/7/2020) berjalan sukses.

Dalam acara pelantikan yang bertema “Peran Pemerintah dan Mahasiswa dalam menghubungkan Kecerdasan Bangsa Dalam Tantangan Zaman” yang dihadiri oleh Bupati Lebong Rosjonsyah.

Bacaan Lainnya

Rosjonsyah yang baru menyandang gelar doktor itu dihadapan mahasiswa yang tergabung dalam IPML mengatakan, sebagai wadah Organisasi mahasiswa Lebong yang ada IAIN Curup. Pemerintah daerah akan berupaya mewujudkan pembangunan mes mahasiswa yang belum ada di Rejang Lebong, yang sebelumnya ada di Bandung dan Bengkulu, ini merupakan permintaan mahasiswa IPML Curup dan bukti respon positif Pemerintah dalam kepedulian di bidang pendidikan.

“Kita akan bicarakan dulu dengan DPRD Lebong agar nantinya dibangun mes mahasiswa di Curup, dan ini butuh waktu panjang, perencanaan yang matang serta lahan bangunan,” ujar Rosjonsyah dalam sambutannya.

Rosjonsyah juga mengagumi arsitektur bangunan perpustakan IAIN Curup, tempat berlangsungnya acara yang cukup mencuri perhatiannya, terhadap desain bangunan yang cukup unik.

“Saya sangat kagum dengan gedung perpustakaan IAIN khusus untuk arsitekturnya,  terutamanya desain, karena tidak ada di univestitas lain di Bengkulu,” ungkapnya.

Secara terpisah saat diwawancara awak media Bupati Lebong mengatakan, saya berkunjung ke sini melihat mahasiswa Lebong, terutama saya sebagai kepala daerah menyambung ide dan gagasan dari mahasiswa IPML.

“Kegiatan ini lumrah, apalagi memberi bantuan ditengah menghadapi Covid 19 dikampus IAIN ini, harapan saya memberi motivasi, giat belajar tunjukkan jati diri, upaya bisa berprestasi, agar bisa membanggakan daerah dan orang tua,” katanya.

Rektor IAIN Curup Dr. Rahmad Hidayat mengatakan, terutama adik-adik mahasiswa yang berasal dari Lebong, kita memang akan membentuk prodak generasi muda Lebong yang enerjik. Saya sudah mendeklarasikan, bahwa mereka tidak akan bisa tamat, jika tiga kompentensi yang pertama kompentensi keilmuan, kedua kompentensi Religius mereka harus taktis dibuktikan sertifikat dan interfrenership.

“Baru kita kembalikan kemasyarakat Lebong, untuk membangun Lebong secara mandiri dan tidak tergantung kepada orang lain dalam berkarya,” tutur Rektor IAIN Curup Kepada awak media usai acara tersebut.

Ketua IPML, Yudi Hariansyah , bagi saya sebagai ketua IPML suport dari Bupati sangat membantu mahasiswa di masa pandemi covid 19.

“Ini ucapan terima kasih banyak untuk Bupati Kabupaten Lebong  yang telah mensuport kegiatan pelantikan IPML dan bantuan Bansos,” ucap Yudi singkat saat dihubungi via WhatsApp nya.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Lebong melalui Dinas PMD-Sosial Lebong menyalurkan sembako sebanyak 170 paket berupa, beras 5 kg, minyak sayur 1 liter, gula pasir  dan tepung terigu 1 kg dan  sekaligus pemberian cindera mata.

Turut hadir dalam acara tersebut Kejari Lebong, Fadil Regan, Rektor IAIN, Pembina IPML Dr. Rahmad Hidayat, Dr. Ahmad Dibul Amda, dan Kadis Disnakertrans Kabupaten Lebong.

Laporan: Harlis/SB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *