Sertijab Kapolres Kerinci, Ini Sosok AKBP Agung Wahyu Nugroho

Ket Foto: Kapolres Kerinci dari AKBP Heru Ekwanto lama kepada Kapolres yang baru AKBP Agung Wahyu Nugroho

Kerinci,Gegeronline.co.id-Polres Kerinci menggelar upacara Welcome and Farewell Parade, Senin (24/8/2020) di Lapangan Mapolres Kerinci dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Kerinci yang sebelumnya  dijabat oleh AKBP. Heru Ekwanto kepada AKBP. Agung Wahyu Nugroho.

Upacara yang dilaksanakan pada pukul 08:30 Wib tersebut, disambut dengan tarian adat tradisional dan tradisi upacara penyambutan yakni pedang pora, serta perkenalan terhadap para Kasat, Kanit, dan sejumlah pejabat utama Polres Kerinci yang dipimpin oleh Waka Polres Kerinci, Kompol. Muhammad Ridha. Dan upacara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid – 19.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui Kapolres Kerinci yang lama AKBP. Heru Ekwanto SIK saat ini menjabat sebagai Kapolres Batanghari. Sementara Kapolres Kerinci yang baru saat ini dijabat oleh AKBP. Agung Wahyu Nugroho SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kalimantan Tengah.

AKBP. Agung Wahyu Nugroho yang menjabat Kapolres Kerinci, bukanlah nama yang asing di Polda Jambi. Sosok Pamen Polri ini pernah menduduki jabatan strategis di jajaran Polda Jambi sebelum bertugas di Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Agung Wahyu Nugroho, merupakan alumnus Akpol 1999 yang pernah menjabat sebagai kasat Reskrim Polres Batanghari dan Polresta Jambi, Sebelum diangkat sebagai Wakapolres Sarolangun tahun 2015.

Setelah menjabat sebagai Wakapolres Sarolangun, selanjutnya pria kelahiran Kediri Jawa timur ini, berturut-turut menjabat sebagai kasubdit tipidter ditreskrimsus polda jambi dan kasubdit eksus ditreskrimsus polda jambi.

Setelah malang melintang di Polda Jambi, selanjutnya menyeberang ke pulau Kalimantan, tepatnya di Polda Kalimantan Tengah dengan mengemban jabatan sebagai Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Kalteng. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *