PJS Kades SBH Kerinci Diduga Sunat Gaji Perangkat Desa

Ket Foto: Kantor Kepala Desa Sungai Betung Hilir Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Kerinci,Gegeronline.co.id-Fitriyati S.Pd. Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa Sungai Betung Hilir, Kecamatan Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi dituding telah “menyunat” honor perangkat Desa enam bulan terakhir ini. Akibatnya sejumlah Staf Desa mengeluh karena honor selama enam bulan belum dibayarkan.

Tidak hanya itu saja, Fitriyati juga melakukan resafel atau perombakan sejumlah perangkat Desa tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak yang akan di resafel dan hanya megambil keputusan sepihak.

Bacaan Lainnya

Tudingan tersebut disamapaikan oleh Salah satu staf Desa Sungai Betung Hilir berinisial (RA) mengatakan, bahwa pada tanggal 2 januari 2020 lalu, susunan perangkat Desa telah terjadi resafel, mulai dari jabatan Sekdes hingga Kadus berjumlah 10 orang dengan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Rahman Kepala Desa saat itu, ujarnya.

Ia menambahkan, kekosongan jabatan Kades, dari 2 januari 2020 maka Pelaksanaa Tugas Harian (Peltu) dijabat oleh Sekdes, setelah adanya PJS Kades yang di tunjuk oleh Pemerintah daerah Kabupaten Kerinci melalui dinas terkait yaitu Fitriyati.

Ya, terhitung 2 januari 2020 kami hanya menerima honor sebesar Rp. 2 Juta, itupun kami tidak menandatangani SPJ. Selain itu telah terjadi perombakan struktur jabatan perangkat Desa, dan ada pula jabatan baru yaitu Sekretaris Kadus (Sekdus) sejak dibawah kepemimpinan Fitriyati, terang RA.

Perlu diketahui yang berada di perangkat Desa saat ini adalah tim pemenangan Kades Rahman 2014 lalu, dipaparkan lebih jauh oleh “RA” dengan penambahan jabatan Sekdus tersebut ada indikasi akal-akalan dari PJS Kades untuk memuluskan Rahman menjadi calon Kades pada Pilkades 2021 mendatang.

Yang menjadi pertanyaan, bolehkah mantan Kades yang istrinya menjabat sebagai PJS Kades, sedangkan Rahman digadang-gadangkan Calon Kades Desa Sungai Betung Hilir periode 2021-2027, tandas RA.

Hingga berita ini dipublis belum ada keterangan resmi dari Fitriyati selaku PJS. Kades Sungai Betung Hilir.

Laporan: Marhaen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *