IPNU: Kita Harus Cerdas dan Tegas Dalam Memilih Pemimpin

Ket Foto: Harlis Sang Putra Ketua PC. IPNU Lebong.

Catatan: Ketua PC. IPNU Lebong Harlis Sang Putra

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu sebagai Jam’iyyah diniyah ijtima’iyyah (organisasi sosial keagamaan banom Nahdlatul Ulama) bukan hanya berjuang pergerakan nasional dalam upaya kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini, tetapi juga harus Cerdas dan Tegas memilih dan mendorong kepemimpinan Daerah, khususnya di Kabupaten Lebong.

Bacaan Lainnya

Sebentar lagi kita akan menggelar pesta demokrasi yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, maka kita perlu Cerdas dan Tegas dalam memilih sosok Pemimpin Daerah yang dinilai mampu untuk menjadi Pemimpin.

Hampir 70 Persen wilayah Kabupaten Lebong di kelilingi hutan, sedangkan masyarakat kita mayoritas petani yang hasil taninya masih Jauh dari harapan.

Nah, dari salah satu permasalahan tersebut, maka timbul pertayaan bagi kita, kenapa harus memilih Pemimpin yang tepat, sudah menjadi hal Urgen ketika calon Pemimpin memiliki cita-cita untuk menyelesaikan masalah ekonomi rakyat dan kemajuan Daerah dengan melihat Visi-Misinya.

Saya Harlis Sang Putra Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebong pernah menyampaikan kepada Kader IPNU, “IPNU bukan berpikir masalah agama semata, bahkan IPNU dicetak sebagai pemikir yang mampu memberikan manfaat kepada masyarakat dengan belajar Berjuang dan Bertaqwa”.

Dengan belajar kita memahami permasalah yang terlihat, mulai dari sektor Pertanian, Pendidikan,  Kesehatan masyarakat dan Budaya yang semakin pudar, hal itu sangat diperlukan Pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan tersebut, intinya belajarlah segala dengan segala hal yang bermanfaat.

Disamping kita berjuang untuk mewujudkan cita-cita serta berjuang demi terwujudnya harapan bersama, maka kader IPNU harus Tegas berjuang kepada mereka yang memikirkan nasib umat, karena mereka yang peduli dengan umat adalah hal yang baik dan pantas untuk diperjuangkan.

Bertaqwa adalah berkaitan tentang keimanan, maka kader IPNU harus memberikan contoh kepada orang lain setelah memantapkan keimanan kepada Allah yang Maha Esa (Allah SWT).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *