Pelaku Penembak Warga Semerap Kerinci Berhasil Ditangkap Polisi

Kerinci,Gegeronline.co.id-Pelaku penembakan warga Semerap hingga tewas pada kerusuhan sengketa lahan perkebunan di Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi berhasil ditangkap Tim gabungan dari Resmob Polda Jambi dan Buser Polres Kerinci.

Konflik lahan antara dua warga Desa Semerap dengan Desa Muak yang berujung keributan bebarapa waktu lalu itu, mengakibatkan warga Desa Semerap tewas.

Bacaan Lainnya

Salah satu pelaku penembakan pada kerusuhan itu, Anajmi alias Pak Anggi (37) warga Desa Muak, Kecamatan Bukit Kerman, berhasil ditangkap polisi dipersembunyiannya, Senin (21/12/2020) sekitar pukul 19:00 WIB, diatas Bukit Villa, Kampung Kayu Aro, Kenagarian Gantiang Mudik Selatan Suranti, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat.

Penangkapan pelaku penembakan warga dipimpin langsung Kanit Resmob Polda Jambi Kompol Priyo Purwanto, dan Kanit Resmob Polda Jambi Ipda Rifki.

Dengan melewati medan yang terjal dan ekstrem di tengah hutan menuju ke tempat persembunyian pelaku petugas menggunakan sepeda motor trail untuk masuk ke dalam hutan.

Perjalanan dilanjutkan Tim gabungan dengan berjalan kaki selama 10 jam untuk naik ke atas puncak hutan dimana tempat pelaku Anajmi (37) bersembunyi.

Sekitar pukul 06:00 WIB, Selasa (22/12/20), Tim gabungan tiba di atas bukit tempat pelaku sembunyi.

Pelaku disergap dan diamankan saat sedang bersembunyi di salah satu gubuk di tengah perladangan petani.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Yudha Setyabudi saat di konfirmasi Wartawan membenarkan terkait penangkapan terhadap pelaku penembakan warga Semerap, Kabupaten Kerinci tersebut.

“Ya, pelaku sudah diamankan Tim gabungan dari Resmob Polda Jambi dan Buser Polres Kerinci di Provinsi Sumatera Barat,” kata Kombes Pol Yudha Setyabudi, Minggu (27/12/2020).

Pelaku penembakan saat ini telah dibawa ke Polda Jambi guna untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dalam pemeriksaan lebih intensif. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *