Gelar S1 dan S2 Fikar Azami Diragukan

Sungaipenuh, Gegeronline.co.id– Status gelar kesarjanaan Fikar Azami anak kandung Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri (AJB) diragukan.

Pasalnya, dari situs Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) kuat dugaan tidak singkronnya tahun kelulusan. Mulai dari rentetan S1 hingga berhasil meraih gelar magisternya S2.

Bacaan Lainnya

Didalam data tersebut diketahui Fikar Azami pada tahun 2007 dikeluarkan dari Universitas Paramadina pada Program Studi Manajemen.

Satu tahun berselang 2008 Fikar mengundurkan diri dari Universitas Pamulang dengan program studi ilmu hukum.

Menariknya didalam masa perkuliahan Fikar Azami dari tahun 2007 dan proses pindah mata kuliah 2008 lalu terdaftar didalam silon PDDikti dengan gelar Megister (S2).

Jika dihitung dari proses masuk kuliah hingga memperoleh gelar S2 diragukan dan diduga adanya permainan kotor.

“Biasanya kalau pindah jurusan itu sedikit sulit, namun yang lebih tidak masuk akal bilamana S1 bisa diselesaikan dengan dua semester atau satu tahun itu tidak ada sejarah didalam Perguruan Tinggi di tanah air,” jelas salah seorang mahasiswa di Sungai Penuh yang enggan disebutkan namanya.

Meskipun demikian terkait gelar sarjana Fikar Azami yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ini, Gegeronline, co.id masih menelusuri informasi yang ada di 3 (tiga) universitas tersebut dan akan mencoba menindaklanjuti di PDDikti. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *