Wartawan Bodrex Jadi Perbincangan, Zoni: Jurnalis Harus Punya Karya Tulis 

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID– Wartawan salah satu pilar dalam menyajikan pemberitaan. Dalam pemberitaan wartawan yang dirangkai dalam kata sehingga pembaca mengerti akan pemberitaan sesuai dengan 5W-1H.

Dalam merangkai suatu pemberitaan sesuai fakta dan sumber yang nantinya diterbitkan. Sebagai seorang penulis tidak lah semudah dan segampang apa yang di bayangkan. Bahkan tulisan para jurnalis penuh dengan resiko dan tantangan.

Bacaan Lainnya

Wartawan atau para pemburu berita saat ini tengah ramai jadi perbincangan dan gunjingan. Pasalnya semakin menjamurnya wartawan dengn hanya bermodalkan KTA serta Surat Tugas dari media tanpa ada menyajjkan berita karya tulis sendiri.

Wartawan tanpa berita yang lagi viral dengan kata wartawan bodrex atau Muntaber (Muncul Tanpa Berita) hanya bermodalkan KTA serta keberanian hilir mudik masuk Kantor Dinas Pemerintahan.

Zoni irawan selaku senior direktur media Gegeronline dan Koran Geger saat bincang bincang mengatakan. ” cacatnya nama seorang wartawan dikarenakan ulah mereka yang hanya bermodalkan KTA dan Surat tugas dengan keberanian mendatangi setiap pejabat di instansi Pemerintah maupun swasta.

Bahkan ada yang tidak segan-segan minta uang beli rokok dan minyak motor. Berbagai alasan dibuat agar yang ditemui dapat mengeluarkan uang, ujar Zoni.

Zoni menambahkan. ” jika ingin dikenal dan dihargai sebagai jurnalis bersikaplah profesional. Jangan hanya bisa berceloteh di media sosial (Medsos), Jadi seorang jurnalis tidak butuh gaya. yang dibutuhkan karya. Jangan pernah mengaku jurnalis kalau tidak punya karya tulis. Pungkas Zoni salah satu Pendiri Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *