Ada Pungli, Wisatawan Danau Kerinci Mengeluh

  • Whatsapp

Kerinci Gegeronline.co.id-Sejumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Danau Kerinci Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi mengeluhkan adanya Pungutan Liar (Pungli) di masa Pendemi Covid-19 ini.

Pantauan gegeronline di lokasi wisata Danau Kerinci Minggu, (7/2/2021) sekira pukul 15:30 WIB terlihat setiap wisatawan yang berkunjung ke Danau Kerinci ada seorang Pria meminta dan memungut uang sebesar Rp.5000 per orang dengan alasan untuk dana kebersihan.

Bacaan Lainnya

Saat ditanya apakah pungutan ini resmi atau tidak, ya, ini hanya untuk keperluan kebersihan jalan ini bang” ujar pria yang enggan menyebut namanya.

Salah satu wisatawan yang mengaku keberatan adanya Pungli dimaksud menyampaikan kepada Geger Online Minggu (7/2/21) tak sewajarnya pungutan dana kebersihan jalan dikarciskan, sedangkan kami hanya mampir sebentar di jalan ini terkecuali kami berada pada lingkungan di depan ini yang seharusnya wajib kami beli karcis, ujarnya.

Kuat dugaan kurangnya pengawasan dari Dinas terkait sehingga Pungli merajalela. Jika terus dibiarkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Kerinci akan jera dan merasa tidak nyaman karena adanya Pungli, ungkap salah satu pengunjung.

Anehnya tidak ada tindakan tegas dari pihak Dinas Pariwisata dan Perhubungan Kabupaten Kerinci, padahal tindakan ini dapat merugikan Daerah khususnya di bidang Pariwisata. Hingga berita ini diturunkan pihak Dinas Pariwisata dan Perhubungan belum berhasil dikonfirmasi.(Red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *