Daging Beku Impor Bebas Beredar di Pasar Sungai Penuh, Pembeli Diminta Waspada

Ilustrasi. (dok net)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Beredarnyanya daging beku impor (Daging kotak red) di Kota Sungai Penuh beberapa tahun terakhir ini, mengakibatkan para peternak sapi mengeluh. Begitu juga dengan para pembeli diminta agar tetap waspada dalam membeli daging kotak tersebut, apalagi memasuki bulan Ramadhan.

Bebasnya beredar daging kotak tersebut disebabkan kurangnya pengawasan dari instansi (Disperindag), sehingga daging kotak leluasa bebas dipasarkan.

Bacaan Lainnya

Kadis Peternakan dan Perikanan Kota Sungai Penuh Edi Juarsa, diwakili salah satu pejabat di Disnakan ketika dikonfirmasi Geger Online Senin, (15/3/2021) mengatakan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk daging impor, pasokan sapi untuk Kota Sungai Penuh cukup.

“Disnakan Kota Sungai Penuh tidak pernah mengeluarkan rekomendasi untuk daging kotak. Kita mempunyai rumah potong hewan yang berlokasi di Desa Sungai Liuk. Setiap hewan yang hendak disembelih melalui tes kesehatan terlebih dahulu” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, pasokan sapi untuk bulan suci ramadhan cukup. Bahkan Kabupaten Kerinci membeli sapi dari kita (sungai penuh), jelasnya.

“Adapun daging yang beredar dipasaran itu melalui Bulog. Harga yang dijual sesuai dengan HET.”

Ditambahkannya, dalam waktu dekat Disnakan bersama satgas pangan Kota Sungai Penuh akan melakukan operasi pasar, untuk memantau daging sapi yang dijual dipasaran, tutupnya. (Dede)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *