Pasar Ramadhan Ditiadakan, Efrina : Kami Rakyat Kecil Butuh Tempat Berjualan 

Susana Pasar Ramadhan Terlihat Sepi. (Poto Dede GO)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Sejumlah pedagang dadakan seperti penjual takjil/kebutuhan puasa lainnya yang biasa disepanjang jalan Teuku Umar Kota Sungai Penuh.

Hal ini berdampak terhadap perekonomian masyarakat kecil terutama para pedagang takjil/kebutuhan puasa dan perlengkapan lebaran.

Bacaan Lainnya

“Karena ini merupakan tempat kami mengais rezeki. Dan ini pun kami temui hanya satu tahun sekali. Kami rakyat kecil jadi sangat butuh sekali tempat untuk berjualan” kata Efrina seorang pedagang yang biasa berjualan di pasar Ramadhan, saat ditemui Gegeronline.co.id Senin (12/4/2021).

Sementara itu, Iwan, salah satu pedagang pakaian muslim kepada Gegeronline.co.id, juga menyampaikan keluhan yang sama menurutnya, Pemkot sungai penuh mestinya mencari solusi bagaimana nasib orang kecil seperti kami pedagang ini, kami ini ingin menafkahi keluarga, ucapnya

Harianto kadis Perdagangan dan Perindustrian Kota Sungai Penuh melalui Kabid pengelolaan pasar Heryusman .S.Sos mengatakan, kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran covid 19, karena pasar adalah tempat berkumpulnya masa.

“Ya, tahun ini kita menganjurkan kepada masyarakat yang ingin berjualan cukup dari rumah saja, karena ini jauh lebih aman “ ujarnya, dikutif dari RRI. (Dede)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *