Anak Wartawan Siswi SMAN 2 Kerinci Berhasil Lulus Fakultas Kedokteran

Zahra Nabila Putri

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Sekolah Menengah Umum Negeri (SMAN) 2 Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi kembali menorehkan prestasi gemilang. Salah satunya adalah Zahra Nabila Putri siswi kelas XII MIA 3 berhasil lulus Fakultas Kedokteran Universitas Jambi (Unja).

Zahra Nabila Putri yang merupakan anak Zoni Irawan Wartawan Gegeronline.co.id dinyatakan lulus berdasarkan pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Bagi Bella panggilan akrabnya bisa lulus di Fakultas Kedokteran Unja merupakan sebuah mimpi besarnya yang kini menjadi sebuah kenyataan. Betapa tidak untuk dapat kuliah di Unja ia harus bersaing dengan puluhan ribu siswa SMA lainnya yang ada di Provinsi Jambi.

“Syukur Alhamdulillah saya berhasil lulus di Fakultas kedokteran Universitas Jambi melalui jalur SNMPTN 2021 atau jalur undangan,” ungkap Bella.

Dari sejak kecil saya memang bercita-cita ingin menjadi dokter dan ingin menempuh pendidikan di Unja yang menjadi kampus kebanggaan masyarakat Provinsi Jambi. Dan sejak itu pula saya berupaya keras menjaga dan mempertahankan nilai agar dapat lulus melalui jalur prestasi dengan nilai rapor yang tinggi, ujarnya.

Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah mendukung dan mendoakan saya, terutama kepada kedua orang tua yang sangat mendukung saya dalam meraih cita-cita. Terimakasih saya aturkan kepada Bapak Kepala Sekolah dan seluruh guru yang telah mengajar, mendidik dan membina saya selama tiga tahun belajar di SMAN 2 Kerinci, dan tidak lupa pula kepada teman-teman beserta keluarga besar, ucap Bella.

“Alhamdulillah tahun 2021 ini salah satu siswi kita diterima di Fakultas Kedokteran Universitas Jambi atas nama Zahra Nabila Putri,” ungkap Yorinal AR, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah SMA 2 Kerinci.

Tentunya kami keluarga besar SMAN 2 Kerinci bersyukur dan berbahagia, karena setiap tahun selalu ada siswa kita yang terjaring undangan di Fakultas Kedokteran, dan tahun ini di Unja, tahun kemarin di Universitas Sumatera Utara (USU), mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar SMAN 2 Kerinci ke depannya, tambahnya saat dikonfirmasi Gegeronline.co.id Kamis (25/3/2021)

Harapan kami tentu dengan layanan pendidikan yang maksimal di SMAN 2 Kerinci, siswa kami lebih banyak lagi yang dapat di terima di Pergiruan Tinggi Negeri, terutama dari jalur SNMPTN atau lebih dikenal jalur undangan, harapnya.

“Ya kita berharap Bella bisa berkompetisi dengan siswa dari SMA yang lain dan menjaga nama baik sekolah dengan meraih prestasi di Fakultas Kedokteran Unja, sehingga banyak lagi adik-adiknya di SMAN 2 Kerinci dapat diterima di Kedokteran Unja, tutup Kepsek SMAN 2 Kerinci yang dikenal ramah dan berprestasi ini. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Saya rasa dari dulu banyak loh yang lulus masuk kedokteran unja di kerinci, tapi gak ada tuh masuk media kayak gini, apa yang menarik ini berita? gak ada cuma mungkin pemilik web ini aja mau masukin berita gak penting buat kebanyakan orang.