4,9 M Anggaran Sat Pol PP dan Damkar Kerinci Dipertanyakan  

Mantan Plt. Kasat Pol Pp dan Damkar Kabupaten Kerinci (Atas) dan LSM Petisi Saat Melakukan Aksi Demo di Depan Kantor Sat Pol PP. (BZ)

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID- Sejumah Rp 4,9 miiar anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi tahun anggaran 2020 dipertanyakan masyarakat.

Pasalnya, dalam beberapa kegiatan di Sat Pol PP dan Damkar tersebut diduga kuat banyak yang tidak dilaksanakan (Piktif) yang diduga dilakukan oleh Don Fitra Jaya selaku Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci yang berindikasi merugikan keuangan Negara.

Bacaan Lainnya

Salah satu sumber terpercaya kepada gegeronline.co.id Kamis (25/3/2021) mengatakan, Ada beberapa item kegiatan di Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2020 diduga kuat tidak dilaksanakan oleh Don Fitra Jaya selaku Plt Kasat Pol PP dan Damkar, kata sumber yang minta namanya dirahasiakan.

Ia menambahkan, beberapa item sebagaima dimaksud seperti pengadaan ban 10 unit armada Damkar tahun 2020 diduga tidak dilaksanakan (Piktif), pajak Mobil Dinas Kabid tidak dibayarkan, belanja pemeliiharaan gedung atau pos Damkar dicairkan pada tahun 2020, tetapi tidak ada realisasi fisiknya, beber sumber.

Bukan hanya itu saja, Don Fitra Jaya pada pelaksanaan pelatihan anggota Damkar yang seharusnya 100 Orang mengikuti pelatihan tetapi dilaksanakan hanya 20 orang, lantas dikemanakan dana kegiatan tersebut?

Selain itu, dalam rekrutmen tenaga Honorer Plt Kasat Pol PP diduga meminta uang sebesar Rp 8 juta per tenaga honorer. Dan dalam kegiatan tersebut penggunaan anggaran tidak melibatkan Kabid, tambah sumber.

Don Fitra Jaya mantan Plt Kasat Pol PP Kabupaten Kerinci saat dikonfirmasi geger online melalui Telepon Cellularnya Minggu (2/5/2021) mengatakan, kegiatan tersebut terealisasi semua, tidak ada masalah, ujar Don Fitra Jaya yang saat ini menjabat Camat Danau Kerinci.

“Iya kegiatan tersebut terealisasi semua, tidak ada masalah, Kalau ada masalah sudah jadi temuan BPK,” tandasnya dengan nada seolah tak bersalah.

Perlu diketahui kasus ini pernah didemo didepan halaman kantor Sat Pol PP Kabupaten Kerinci oleh LSM Petisi Sakti yang dikomandoi Solin Fadlian Cs pada 1 April 2021 lalu, yang menuntut agar Don Fitra Jaya selaku Plt Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Kerinci mengembalikan anggaran yang diduga dilahap, Jika tidak dikembalikan diminta kepada aparat hukum untuk mengusut kasus tersebut. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *