Pemkab Tak Serius Tertibkan Galian C legal, Mabes Polri Turun ke Kerinci

Dok

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Maraknya aktivitas Galian C illegal di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi mendapat perhatian serius dari Mabes Polri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sepekan terakhir tim Tim Bareskrim Mabes Polri turun ke lokasi Tambang Illegal di wilayah Kabupaten Kerinci.

Bacaan Lainnya

Kompol Yulhendri salah satu Tim dari Bareskrim Mabes Polri Kepada Wartawan mengatakan, ada 6 Lokasi tambang hingga saat ini baru diproses, satu dilimpahkan ke Polda Jambi dan 5 Lokasi Tambang di limpahkan penanganannya ke Polres Kerinci, namun itu tidak menutup kemungkinan ada tambahan, tergantung pengembangan dari pihak Polres Kerinci.

“Ada 5 LP ke Polres Kerinci, dan 1 LP ke Polda Jambi” ungkap Kompol Yulhendri Bareskrim Mabes Polri.

Jumlah tersebut kata Kompol Yulhendri bisa saja bertambah jika ada pengembang dari polres Kerinci.

“Jika ada tambahan dari pengembangan, kita akan tindaklanjuti” ungkapnya.

Zoni Irawan aktivis senior Kabupaten Kerinci saat dimintai tanggapannya Senin (3’5/2021) Kepada Gegeronline mengatakan, Kasus galian C Ilegal di Kabupaten Kerinci Bukan lah hal yang baru dan Sudah lama terjadi, ini akibat dari tidak seriusnya Pemkab Kerinci untuk menertibkan galian C Tersebut.

Anehnya Pemkab Kerinci terus membiarkan hal ini berlangsung. Bahkan terkesan melindungi para Pelaku, kata Zoni.

Menanggapi informasi ada Tim Mabes Polri Turun ke beberapa lokasi galian C illegal di Kabupaten Kerinci, ia menuturkan selaku aktivis saya mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh pihak Mabes Polri Karena Selain sudah meresahkan masyarakat, galian C tersebut diduga merugikan keuangan Negara, ujarnya.

“Iya kita sangat mengapresiasi langkah tegas pihak Mabes Polri yang sudah Turun langsung ke lokasi galian C illegal di Kabupaten Kerinci, dan Jika diperlukan kita Siap memberi data dan informasi tambahan,” tutup Zoni. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *