Gaji Honor di Dinas Pariwisata Dipotong 1 Juta Per orang, Agustin: Sudah Ada Kesepakatan 

Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Terkait pemberiitaan gegeronline.co.id tentang adanya dugaan Pemotongan Gaji sejumlah tenaga honorer di Dinas Pariwiwisa Kota Sungai Penuh beberapa hari lalu mendapat bantahan dari Agustin Bendahara Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh.

Bantahan tersebut disampaikan Agustin kepada media Pilarjambi.com, yang mengatakan bahwa pihak Dinas Pariwisata tidak pernah melakukan Pemotongan atau memangkas gaji tenaga honorer.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Agustin, terkait berita yang dipublis sebelumnya, itu Bukan pencairan honor, hanya dipotong berupa SPPD Karena ketika berangkat Dinas Luar ke Jambi bersama Metro Seni Budaya beberapa waktu lalu, diberikan pinjaman uang Rp. 1 juta. Dan pada waktu itu dana Dinas masih minus, maka diakukan peminjaman dana pribadi atasan, dan bersangkutan begitu SPJ dan dana dicairkan pinjaman dikembalikan lagi, ujar Agustin kepada Pilarjambi.com.

Pernyataan Agustin di media Pilarjambi tersebut Dibantah keras oleh salah satu sumber terpercaya kepada gegeronline.co.id Rabu (5/5/2021) mengatakan bahwa gaji honor kami dipotong sebesar Rp. 1. 000.000 (satu juta rupiah). Awalnya kami tidak mengetahui kenapa honor kami dipotong Rp. 1 juta per orang, mestinya kami menerima Rp. 1.800.000 untuk gaji bulan Januari-April 2021.

Anehnya, setelah adanya pemberitaan di media gegeronline baru kami dikasih tahu bahwa honor tersebut merupakan pinjaman dari Kadis.

“Iya, Awalnya kami tidak pernah dikasih tahu sebelumnya, bahwa yang dipotong itu adalah uang perjalanan dinas.”

Kalau uang itu dari hasil perjalanan dinas, terus gaji honor saya mana, ungkap sumber yang minta identitasnya dirahasiakan.

Agustin Bendahara Dinas Pariwisata Kota Sungai Penuh saat dimintai tanggapannya kepada gegeronline.co.id (4/5/21) mengakui bahwa dirinya telah melakukan pemangkasan gaji tenaga honorer.

Menurutnya pemangkasan itu setelah ada kesepakatan awal dengan mereka, ujar Agustin, ketika dikonfirmasi di kantornya. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *