Gubernur: Waspada-Waspada Covid-19

Foto: Suasana Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Nala 2021 (dok)

(Gafar Uyub Depati Intan-Gegeronline Bengkulu)

BENGKULU,GEGERONLINE.CO.ID-Pengantar Redaksi, Waspada-waspadalah akan bahaya Covid-19 dan penyebarannya. Gubernur Provinsi Bengkulu, Rohidn Mersyah, pada upacara apel gabungan Operasi Ketupat Nala, (5/5- 2021), merupakan tahun kedua pemerintah mengambil kebijakkan larangan mudik pada hari raya. Dan harus diwaspadai karena Tren penyebaran Covid terus meningkat, jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Gubernur Rohidin, ada lima titik perbatasan yang menjadi prioritas untuk dijaga dengan personil lengkap TNI/ Polri dan petugas gabungan/ pendukung lainnya. Ungkap Rohidin usai memimpin upacara OPS Ketupat Nala, Rabu tulis Ramaonline.co, dikutip kembali.

Untuk titik penjagaan aka ada dua posko,100 meter sebelum titik perbatasan dan titik inti perbatasan, guna mengantisipasi agar masyarakat dari luar provinsi Bengkulu yang akan masuk ke Bengkulu. Kita antisipasi dengan membentuk dua posko nantinya.

Dan ini sudah disepakati bersama MoU dengan Polda Provinsi tetangga serta koordinsi langsung dengan Gubernur masing-masing provinsi tetangga papar Rohidin.

Kapolda Bengkulu Irjen Polisi Drs Teguh Sarwono, mengatakan personil keamanan sudah disiapkan secara optimal dan saling bersenergi dengan TNI, dinas dan Instansi terkait bersama tenaga Kesehatan, ujarnya.

Total aparat yang dikerah lebih dari 2. 300 personil untuk pengamanan perbatasan, TNI/ Polri, bersama instansi terkait jelasnya.

Dalam pemantauan Tim media ini, dari awal Mei 2021, kondisi diperbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan didalam Kota Curup, berjalan aman dan tertib. Demikian dilaporkan Jurnalist kami dari Kabupaten Lebong, Kepahiang dan Kerinci, Jambi.

Laporan : Tim Geger/Beo/Ramaonline

Editor     : Gafar Uyub Depati Intan

Sumber  : Mc/ My /Lap: Jurnalist Geger

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *