IKEBSAK: Ratusan TKI asal Kerinci-Sungai Penuh Kita Bantu Pulang Kampung

Ketua IKEBSAK H. Faisal Anas Saat Memantau Proses Sejumlah TKI Asal Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. (Foto DEDE GO)

MALAYSIA,GEGERONLINE.CO.ID-Ikatan Keluarga Besar Sakti Alam Kerinci (IKEBSAK) Malaysia terus memberikan bantuan kepulangan warga perantauan Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi yang bekerja di Negara Jiran Senin, 29 Maret 2021 lalu,.

Lebih kurang 278 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang diperbantukan oleh pihak kerajaan Malaysia melalui REKALIBRASI PULANG (PENGAMPUNAN) telah dipulangkan.

Bacaan Lainnya

Ketua IKEBSAK Sekaligus Presedium (aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) Malaysia H. Faisal Anas kepada gegeronline.co.id mengatakan, sejak awal Januari hingga sekarang (Mei red), Ormas IKEBSAK sudah membantu ratusan PMI Ilegal atau tinggal lebih masa di Malaysia untuk pulang ke kampung halaman ke Ranah Tepian Kabupaten Kerinci Provinsi jambi, kata Faisal Anas Selasa, ( 30/03/2021)

“Sejalan dengan program tersebut, Ormas IKEBSAK Malaysia, dibawah naungan AOMI berkerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) ikut membantu proses Rekalibrasi PMI asal Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh,” ujar Faisal Anas.

121 TKI asal Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh yang dipulangkan melalui program Rekalibrasi. Dalam proses pemulangan PMI asal Batubara pada tanggal 29 maret 2021, saya turun lansung melihat dan memantau pemulangan sebagian PMI. Selanjutnya mereka diterbangkan melalui maskapai Malindo Airline KLIA2 ke Bandara Kualanamu, dengan jadwal penerbangan jam 4:40 sore waktu Malaysia dan mendarat dengan selamat jam 4:40 sore waktu Indonesia.

Faisal Anas juga menambahkan, bagi PMI mau pulang memalalui Imegresen dengan cara membayar denda rm 500 ringgit yang telah di tetapkan pemerintah Malaysia bagi PMI yg tinggal lebih masa maupun yg tidak mempunyai dokumen lengkap.

Atas nama Ormas IKEBSAK kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Hermono selaku Dubes Ri di Malaysia, karena Sudah banyak membantu pemulangan para TKI yang tidak memiliki Dukumen (Ilegal), dipulangkan dengan mudah ketempat asal, tutup Faisal Anas. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *