Percikan Api Bakar Sebuah Mobil di Kerinci

Dok

Laporan : Ismet Inono 

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Kehati-hatian harus diutamakan, sebuah mobil Mini bus AVP milik warga simpang tutup nomor polisi B 2078 TZD terbakar dalam Bengkel Las milik Bobi Eka putra alias pak dila Dikelurahan Siulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi Sabtu sore (8/5).

Bacaan Lainnya

Di duga pemicu kebakaran berasal dari percikan api Tukang las yang menyambar tetesan minyak tengki mobil yang bocor.

Akibat dari kebakaran ini memang tidak ada korban jiwa dan hanya korban materiil mencapai puluhan juta rupiah karena bagian belakang dan dalam mobil hangus di lalap si jago merah .sementara mobil sudah di keluarkan dari dalam Bengkel dan sudah di letakan di tempat yang aman, ujarnya.

Sony18 tahun, selaku Tukang las mobil saat di konfirmasi di lokasi kejadian membenarkan peristiwa itu.Ia (Sony, red) mengatakan pada saat saya mengelas bagian bawah mobil dekat Tengki Minyak, tiba-tiba api langsung menyambar membakar ledeng minyak dan saya pun langsung keluar untuk menyelamtkan diri, untung saja saya tidak ikut terbakar dan bisa selamat ungkapnya.

Saya, tidak tahu sama sekali jika Tengki mobil ada yang bocor, ketika saya melakukan pengelasan, tiba-tiba api menyambar begitu cepat, untumg saja saya selamat, ujarnya. Sama sekali tak ada unsure sengaja.

Dalam pengamatan Jurnalist Beo.co.id, “kehatian-hatian harus diutamakan, apa lagi pada pekerjaan mengelas, dengan posisi dibawah mobil.

Kehati-hatian itu, tidak saja pada tukang las, melainkan pemilik mobil sebut saja Mr.Exs, yang berasal dari Desa Simpang Tutup itu, jika memang Tengki dalam keadaan bocor seharusnya ada pemberitahuan pada Tukang Las.

Demikian juga Tukang Las, sebelum melakukan kegiatan, perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, apa ada kemungkinan bocor dan kerusakkan lainnya. Kedepannya harus lebih waspada-waspada. Bahaya datang, bisa kapan saja. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *