Menyedihkan, Suasana Lebaran Warga Ladeh Dikepung Banjir

  • Whatsapp
Kondisi Terkini Banjir di Depati Tujuh

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Masih dalam suasana lebaran Banjir kembali menerjang permukiman warga Desa Lubuk Suli dan Ladeh, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Kejadian itu terjadi pada hari ini, Senin 17 Mei 2021, ketinggian air mencapai 1,5 meter. Banjir ini merupakan yang kesekian kalinya terjadi di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ayo berwisata ke Depati Tujuh mumpung masih ada Waterboom.

Tujuh tahun sudah berjalannya kepimpinan mu Bapak DR Adi Rozal Bupati dua periode,” Kata warga Depati Tujuh, Himawan Mawan

Tuding Tambang Galian C Penyebab Banjir

Dia mengatakan banjir penyebabnya bukan hanya intensitas hujan yang tinggi. Namun ada dugaan galian C yang berlokasi di Siulak Deras ikut memicu banjir di Kecamatan Depati Tujuh.

“Dikarenakan meluapnya sungai Batang Merao yang sudah mengalami pendangkalan akibat terbawa hanyut sisa sisa kotoran sindemen/ ludak dari galian C ilegal yang tak kunjung ada penertiban dari Pemkab Kerinci ,” bebernya

Warga berharap Bupati Kerinci segera membenahi Sungai Batang Merao supaya banjir tidak terulang lagi. Dan begitu juga dengan galian C illegal yang beroperasi agar ditutup, tegas Himawan.

Hingga berita ini diturunkan belum terlihat Bupati Adirozal, Kepala BPBD, Dan Kadis PUPR Kerinci turun ke lokasi banjir. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *