4 Tahun Kabur dari Lapas Jambi, Acong Berhasil Diringkus Dipersembunyiannya

  • Whatsapp
Angga Saputra alias Acong saat Berada di Polresta Jambi. (Foto Dok)

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Setelah hampir empat tahun buron dan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Klas II-A Jambi, Angga Saputra alias Acong (33), berhasil diringkus oleh Tim Tekab Rangkayo Hitam Polresta Jambi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Angga Saputra merupakan Narapidana kasus Narkotika dengan hukuman 5 tahun 6 bulan. Ia berhasil kabur pada tanggal 14 Juni 2017 beberapa tahun lalu, saat tembok Lapas Jambi roboh diterjang banjir.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian, mengatakan bahwa Angga Saputra merupakan Napi di Lapas Kelas IIA Jambi dengan kasus narkotika dan ia berhasil melarikan diri dari dalam lapas pada 14 Juni 2017 lalu saat terjadi banjir di dalam lapas.

“Pelaku melarikan diri saat tembok lapas rubuh akibat banjir, dan selama 3,5 tahun pelaku melarikan diri ke Kabupaten Bungo,” ujarnya, Kamis (20/5).

Ia juga mengatakan pelaku tersebut selama melarikan diri ke Kabupaten Bungo pelaku bekerja sebagai buru bongkar di PTPN Vl Desa Tani Jaya selama 3,5 tahun.

“Jadi, setelah pelaku lolos dari dalam lapas, pelaku kabur ke rumah keluarga pelaku di kawasan 16 Mayang, selanjutnya pelaku pergi ke kabupaten Bungo sambil bekerja,” Jelasnya.

Setelah bertahun-tahun dan merasa aman di Kabupaten Bungo, Angga Saputra mudik lebaran Idul Fitri 1442 H ke rumah pelaku yang berada di Kota Jambi.

“Pelaku mudik lebaran ke rumahnya, dan berhasil di tangkap tim tekab Rangkayo hitam Polresta Jambi tadi pagi saat pelaku sedang duduk di depan rumah,” lanjutnya.

Sementara itu Kasubsi keamanan Lapas Kelas IIA Jambi, Dellen mengatakan bahwa Pelaku Angga Saputra tersebut di hukum penjara selama 5 tahun 6 bulan dan saat pelaku melarikan diri baru menjalani hukuman selama 1 tahun 6 bulan.

“Pelaku ini akan menjalani sisa hukuman selama 4 tahun lagi di dalam lapas klas IIA Jambi,” tutupnya. (Red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *