Gawat!! Zona Merah Dibeberapa Daerah Mengalami Kenaikan

  • Whatsapp
Dok Net

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memperbarui data Daerah yang masuk dalam Zona Merah. Pasca lebaran Idul Fitri Zona merah mengalami kenaikan.

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, dalam jumpa pers perkembangan penanganan COVID-19 di akun YouTube BNPB, Selasa (25/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Setelah di minggu sebelumnya ada penurunan, sangat disayangkan, pada minggu ini terjadi kenaikan pada zona merah dari 7 menjadi 10 kabupaten kota,” ujar Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Berikut ini adalah Nama-nama Daerah yang masuk dalam zona merah pada minggu ini:

Jambi
Kota Jambi
Tanjung Jabung Barat

Sumatera Barat
Agam
Payakumbuh

Sumatera Utara
Deli Serdang

Riau
Indragiri Hulu
Kota Pekanbaru

Sumatera Selatan
Palembang

Jawa Barat
Cirebon

Jawa Tengah
Wonogiri

Satgas Penanganan COVID-19 pun mewanti-wanti 10 daerah ini agar bisa mengontrol penularan COVID-19 di daerahnya masing-masing. Kepada masyarakat yang baru bepergian diminta untuk karantina 5 hari untuk mencegah penularan COVID-19.

“Saya mohon perhatian kepada 10 provinsi di zona merah. Mohon untuk dapat memperbaiki penanganan COVID di daerahnya karena sudah zona merah sebelum dampak Idul Fitri terlihat. Bukan tidak mungkin akan kewalahan menghadapi kemungkinan kenaikan kasus COVID yang berpotensi terjadi 2-3 minggu ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, selain daerah yang masuk zona merah, Satgas mengapresiasi ada penurunan di zona oranye dan kenaikan di zona rendah atau kuning.

Zona oranye turun dari 321 menjadi 302 kabupaten kota, zona kuning naik dari 177 menjadi 194 kabupaten kota, sedangkan untuk daerah yang tidak ada kasus baru dari 8 ke 7 kabupaten kota, dan tidak terdampak 1 kabupaten/kota.

Diketahui, salah satu daerah masuk dalam Zona Merah yakni, Provinsi Jambi terdapat dua daerah dalam Zona Merah. Kota Jambi dan Tanjung Jabung Barat.

Dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Jambi beberapa waktu lalu dalam zona oranye diantaranya,

  • Kota Sungai Penuh
    Kota Jambi
    Kabupaten Tebo
    Batanghari
    Muaro Jambi
    Tanjung Jabung Timur.
    Tanjung Jabung Barat. (Red)
  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *