Pelanggan Perumda Tirta Sakti Kerinci Capai 33 Ribu, Andi: Jika Konsumen Terkendala Hubungi Kantor Cabang

Dok Net

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Sakti Kabupaten Kerinci saat ini memiliki konsumen capai 33 ribu. Demi untuk memberi pelayanan kepada konsumen, konsumen bisa datang ke kantor cabang terdekat atau ke kantor pusat.

Demi untuk kelancaran air, masalah pembayaran rekening dan pelayanan lainnya, konsumen juga menghubungi terdekat  nomor kontak 081214490459.

Bacaan Lainnya

Dirut Perumda Tirta Sakti Andi Tri Putra, perumda Tirta sakti menanggapi keluhan para konsumen seperti kebocoran pipa, masalah pembayaran rekening dan lainnya, agar menghubungi kantor cabang terdekat atau menghubungi nomor kontak yang sudah disediakan.

““kami harap konsumen dapat lansung melaporkan ke cabang-cabang Perumda terdekat, kami mempunyai 10 cabang mulai dari Gunung Tujuh sampai Tamiai-Lempur,” ujar Dirut Andi Tri Putra.

Ditambahkannya, jika Konsumen enggan ke kantor cabang, bisa lansung ke kantor pusat atau meng hubungi nomor kontak 081214490459 dengan memberikan alamat yang lengkap, nama konsumen.

“Dan dengan nomor sambung konsumen, juga dapat mempermudah kita melakukan pengecekan kelapangan. Kemudian Perumda terbuka terhadap kritik dan saran yang sipatnya membangun, sehingga kami bisa memperbaiki diri untuk lebih baik lagi.

“Namun kami juga berharap kepada konsumen agar dapat membayar rekening air tepat waktu yaitu paling lambat tanggal 20 diriap akhir bulan. Kalau tidak mau dikenakan denda atau pemutusan sesuai dengan aturan yang berlaku.”

Karena tunggakan rekening air konsumen saat ini sangat tinggi . Disamping itu tahun 2021 kita mengusulkan ke pemerintah pusat pemasangan sambungan rumah gratis (MBR) sebanyak 1700 SR.

“Dan nantinya akan turun tim verivikasi dari konsultan, BPKP dan tim PUPR pusat yang akan menentukan jumlah yang lolos sesuai sepesifikasi yg ditentukan. Jadi Perumda selalu berusaha mengusulkan sebanyak mungkin,”beber Andi.

Diketahui pada tahun 2021 ini juga Perumda Tirta Sakti akan mengoperasikan Instalasi pengolahan air ( IPA) Ikk Gunung Kerinci di Tanjung Genting dengan kapasitas 40 liter /detik hasil bantuan pemerintah pusat kementrian PUPR,  sehingga bisa melayani se wilayah Kecamatan Gunung Kerinci yang belum terlayani air bersih. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *