CV. MONICA Kerjakan Pengecoran Drainase Dalam Genangan Air

Pengecoran lantai dasar Proyek Rehabilitasi Drainase / Trotoar di jalan Depati Parbo (Jembatan Serong - Simpang Panik) Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. (Foto BZ)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pengecoran lantai dasar Proyek Rehabilitasi Drainase / Trotoar di jalan Depati Parbo (Jembatan Serong – Simpang Panik) Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi tahun anggaran 2021 dengan nilai kontrak Rp 984 juta dikerjakan CV MONICA dalam genangan air.

Pekerjaan pengecoran lantai dasar drainase tersebut bepotensi mempengaruhi komposisi adukan, Khususnya pada air semen. Hal tersebut dapat mengakibatkan kekuatan tekanan beton berkurang, Karena saat melaksanakan pengecoran dalam genangan air.

Bacaan Lainnya

Pantauan media ini di lokasi pekerjaan terlihat pada pelaksanaan item pekerjaan pengecoran lantai dasar drainase, pihak kontraktor pelaksana melaksanakan pengecoran dalam genangan air.

Iwan salah satu masyarakat Kota Sungai Penuh kepada gegeronline,co.id Rabu (9/6/2021) mengatakan, pengerjaan proyek rehabilitasi drainase / trotoar di jalan Depati Parbo Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh diduga kuat dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor pelaksana, hal ini dilihat saat kontraktor pelaksana melaksanakan pengecoran dalam genangan air tanpa dikeringkan terlebih dahulu, ujar Iwan.

Ia menambahkan, kurangnya pengawasan dari pihak Dinas PUPR Kota Sungai Penuh dikhawatirkan akan terjadi pencurian volume pada pekerjaan tersebut. Seharusnya Martin selaku Kadis PUPR turun langsung ke lokasi pekerjaan, apa lagi sudah viral dalam pemberitaan media online, tambah Iwan.

Martin Kahpiasa Kepala Dinas PUPR Kota Sungai Penuh dikonfirmasi media ini Rabu (9/6/2021) melalui Whatshapp tidak menjawab. Hingga berita ini dipublis belum ada jawaban resmi dari Martin. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *