KBRI Kuala Lumpur Bantu WNI Asal Kerinci-Sungai Penuh Terdampak Lockdown

  • Whatsapp
Organisasi Masyarakat (Ormas) yang Tergabung Dalam Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) di Malaysia, memberikan bantuan logistik kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI), Senin (12/6/2021).

KUALALUMPUR,GEGERONLINE.CO.ID-Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur bekerja sama dengan organisasi masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) di Malaysia, memberikan bantuan logistik kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI), Senin (12/6/2021).

Para PMI yang mendapat bantuan berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi yang terkena dampak total Lockdown atau pembatasan pergerakan penuh yang ada di Kampung Kerinci, Sri Angkasa, Bukit Angkasa, Kondo Rakyat, Vesta Angkasa, Pantai Dalam, Pantai Permai, KTM Pantai Dalam, Bukit Kerinci.

Bacaan Lainnya

Pekerja yang tinggal di kawasan ini bekerja di Cleaning Service dan Kontraktor Karna tempat mereka bekerja tersebut tidak beroperasi total selama Lockdown mulai tanggal 1 hingga 14 Juni 2021.

Hermono Duta Besar (Dubes) RI di Kuala Lumpur Sosok yang peduli terhadap warganya khusus para PMI yang ada di Malaysia. Beliau langsung Melihat ke lokasi tersebut dengan didampingi Atase, Koordinator Fungsi Pensosbud Yoshi Iskandar, kami juga mengucapkan terima kasih dengan Bapak Ivan selaku Staf KBRI yang ikut hadir mengantarkan langsung Sembako ke Lokasi tersebut, ujar Faisal Anas.

Hadir dalam penyerahaan tersebut H. Faisal Anas Ketua Umum Ormas IKEBSAK dan Para Presidium AOMI Hardjito, Khairul Hamzah, Jatim, Lukmanul Hakim, Agastya HarJunaidhi, Nurul Himam, Sulthon Kamal.

KBRI telah menggandeng Ormas-ormas baik yang ada di dalam maupun di luar AOMI untuk melakukan pendataan serta pendampingan distribusi dan Ormas IKEBSAK menerima permintaan dari masyarakat Indonesia sebagaimana ormas lainnya kemudian kami data dan diberikan Ke AOMI Untuk di periksa setelah itu ke KBRI. Selanjutnya KBRI melakukan verifikasi data ke masing-masing koordinator lapangan yang ditunjuk. Kalau datanya benar Maka pihak KBRI akan menentukan jadwal pengiriman, tandas Faisal Anas.

Hari ini kami mendapat jadwal pengiriman di Beberapa titik kemudian beberapa ormas lainnya juga mempunyai sejumlah titik yang diantar hari ini,” kata Tengku.

Sebelumnya, Pemerintah Malaysia resmi melaksanakan total lockdown pada 1 Juni 2021, dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan demi memutus rantai penularan COVID-19. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *