Pasien Sembuh Covid-19 di Jambi Lebih Banyak Ketimbang yang Positif

  • Whatsapp
Ilustrasi

JAMBI,GEGEROBLINE.CO.ID-Hingga saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari penularan virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi berjumlah 244 orang. Ini lebih banyak ketimbang penambahan kasus. Jadi total pasien sembuh ada  9.008 orang.

Hal tersebut dikatakan oleh Jubir Satgas  Covid-19 Provinsi Jambi, Minggu (13/6).

Bacaan Lainnya

“Ini terlihat ada perubahan, kasus yang dinyatakan sembuh lebih banyak ketimbang yang positif,” kata Johansyah.

Pasien sembuh pun telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Meski demikian, mereka harus tetap mengisolasi diri mandiri selama 14 hari ke depan. Sehingga pasien benar-benar sehat daro Covid-19.

Lebih lanjut, Johansyah mengatakan untuk paseien yang baru saja sembuh juga harus bisa memberikan edukasi dan pengertian kepada masyarakat lainnya agar bisa menjalankan prokes saat melakukan aktivias di luar rumah. Sehingga penularan kasus Covid-19 dapat diminimalisir.

“Tetap gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan saat berpergian ke luar rumah, jangan sampai kita tertular Covid-19,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk saat ini terdapat pasien yang baru saja dinyatakan positif Covid-19, sedikitnya ada sebanyak 133 orang yang positif Covid-19.

Dijelaskannya, total secara keseluruhan ada sebanyak 11.015 kasus di Provinsi Jambi. Sementara untuk yang masih di rawat saat ini ada sebanyak 2.007 orang. Kini masih mendapatkan perawatan” tandasnya.

Johansyah jui menyebutkan, untuk yang baru saja dinyatakan positif Covid-19 tersebut, sudah mendapatkan perawtaan dari dokter, kemudian untuk mereka yang tanpa gelaja, dilakukan isolasi di rumah isolasi yang ada di setiap kabupaten kota.

“Dalam waktu dekat, pihaknya bersama tim Satgas kabupaten kota akan melakukan tracing dan traking pada keluarga pasien yang baru terpapar ini. “Kita akan mencari tahu mereka tertular dari mana, dan mencoba untuk memutus mata rantai penyebarannya,” sebutnya.

Sementara itu, saat ini juga terdapat dua pasien Covid-19 di Provinsi Jambi yang meninggal dunia, sehingga total kasus yang meninggal saat ini mencapai 203 orang. Saat ini telah dimakamkan dengan prokes agar tak menularkan ke yang lainnya.kemudian, saat ini juga terdapat 190 orang yang dinyatakan suspek, tutupnya. (Red)

Sumber: Jambiindependen.co.id

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *