Menguak Misteri Pohon Bolong di Gunung Kerinci

  • Whatsapp
Ilustrasi Pohon Bolong di Gunung Kerinci

KERINCI,GEGERONLIME.CO.ID-Gunung Kerinci berada, merupakan salah satu Gunung Merapi aktif di Indonesia yang terletak di Provinsi Jambi. Gunung Kerinci salah satu Gunung terfavorit dikalangan pecinta alam dalam negeri maupun manca negara.

Gunung tertinggi di Sumatra ini memiliki ketinggian 3.805 Dpl, selain memiliki keindahan alam yang masih alami. Banyak memiliki cerita mistis. Bahkan saat melakukan pendakian diharapkan menjaga kesopanan dan tatakrama selama berada di Hutan Gunung Kerinci.

Bacaan Lainnya

Hingga kini, cerita yang paling penuh misteri “Pohon Bolong”. Menurut cerita yang berhasil diperoleh dari warga setempat dan para pendaki lainnya, setiap pendaki dilarang membuang sampah, berfoto dekat pohon tersebut dan juga tidak diperbolehkan untuk berhenti terlalu lama.

Jika pendaki ingin turun, jangan melewati jalan tersebut setelah jam 5 sore, waktu di atas jam 5 sore merupakan waktu mereka pulang “Makhluk Gaib”.

Begitu pun dengan cerita pendaki yang hilang dan tersesat di hutan Gunung Kerinci, jika hilang jasadnya jarang ditemukan dan bisa dihitung yang ketemu. Untuk pendaki yang tersesat, lewat 3 hari tanpa merasa lapar baru bisa ditemukan.

“Menurut saya ada beberapa tempat di gunung kerinci menyeramkan serta memiliki banyak cerita misteri yang hingga kini masih menjadi tanda tanya. Tidak bisa sembarangan jik ingin ke gunung kerici, mulai dari niat, etika dan pembicaraan selama berada di hutan gunung kerinci” ungkap Riko, anggota MAPALA di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru Riau.

Ia menambahkan, apalagi di dekat pohon bolong, tiap pendaki tidak bisa seenaknya, seperti membuang sampah, berfoto dan berhenti terlalu lama. Begitu juga dengan omongan emang harus dijaga, tambahnya.

Untuk diketahui, pendakian gunung kerinci dimulai dari pintu rimba, shelter 1 dan 3 serta Pos 1-3. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *