Selain Tanpa Papan Nama, Proyek Jalan Baru Diduga Tumpang Tindih

  • Whatsapp
Ket : Proyek Pembukaan Jalan Baru di Sungai Jeruang Diduga Siluman (Atas) dan Kondisi Jalan Sebelumnya sudah Dilakukan Pekerjaan Namun ada Ditindaklanjuti (Bawah). (Foto Mamak).

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Proyek Rehabilitasi jalan Sungai Jernih – SungaiJeruang Kota Sungai Penuh, diduga dikejrakan tanpa papan nama Informasi proyek alias siluman.

Hal ini diketahui dari Afrizalmen, aktivis Kerinci dan Kota Sungai Penuh kepada gegeronline.co.id Kamis (17’/6’/2021) menyebutkan bahwa pengerjaan jalan Sungai Kermit – Sungai Jeruang Kota Sungai Penuh dilaksanakan oleh Kontraktor tanpa memasang papan nama informasi proyek alias siluman.

Bacaan Lainnya

Akibatnya masyarakat luas tidak mengetahui apa pekerjaan, berapa nilainya, siapa yang mengerjakan, dan bersumber dari mana dananya.

Bukan hanya itu Kontraktor pelaksana pekerjaan tersebut diduga melanggar Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Perpres yang mengatur tentang pengadaan barang dan jasa.

Selain tanpa memasang papan informasi proyek, diduga kuat proyek jalan tersebut tumpang tindih, Karena sebelumnya jalan Sudah ada, ungkapnya.

Dilokasi pekerjaan tidak ditemukan adanya papan informasi pekerjaan. Padahal setiap kegiatan yang menggunakan uang negara harus diketahui oleh masyarakat, kata Afrizalmen.

Hendra, salah satu warga setempat saat dikonfirmasi Gegeronline membenarkan pengerjaan jalan tersebut tumpang tindih.

“Jalan itu sudah dibuka, namun tidak ada tindak lanjutnya. Masyarakat pun tidak ada yang melewati jalan itu” cetusnya.

Ia menambahkan, mubazir aja anggaran yang sudah dianggarkan sebelumnya. Kalau tidak ada difungsikan, tambah Hendra.

Diketahui dari LPSE Kota Sungai Penuh proyek tersebut dari Darian kerja Dinas PUPR Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2021 dikejakan oleh CV GUSTI SAPTA dengan nilai kontrak sebesar Rp 954 juta. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *