Bimtek BPD Kota Sungai Penuh, Sumber: Wako AJB Menabrak Aturan Sendiri.

  • Whatsapp
Ket : Perwako Sungai Penuh. (Dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pelaksanaan Bimbingan Teknik (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kota Sungai Penuh pada hari Kamis-Jum’at 17-18 juni 2021 yang lalu, Wako AJB diduga menabrak aturan dan dalam pelaksanaannya tanpa koordinasi atau izin instansi terkait (Pemdes)

Bimtek BPD dilaksanakan oleh Lembaga PPKPD Jambi. Dalam surat undangan ditandatangani Hasril Pariyanto Putra, Yusrani. SE, selaku Ketua Lembaga PPKPD yang ditujukan langsung ke Walikota tanpa melalui dinas Pemdes sebagaimana prosedur yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Bimtek BPD se kota sungai penuh beberapa waktu lalu, diduga menyalahi aturan dan melanggar perwako no 12 tahun 2021″ujar sumber, yang minta identitasnya dirahasiakan.

Sumber juga menjelaskan, walikota sendiri telah mengeluarkan Perwako No 12 Tahun 2021 dalam pasal 15 ayat 3 menyebutkan lembaga Non Pemerintah yang akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan / Bimbingan Teknis ( BIMTEK) tersebut mengajukan permohonan kepada dinas pemberdayaan Masyarakat Dan Desa.

“Ini sama saja Wako sudah menabrak aturan sendiri, Tanpa melalui prosodur dinas pemdes sebagaimana yang tertuang dalam perwako No 12 Tahun 2021 Tersebut” tutupnya. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *