Zainal Abidin Dinilai Layak Maju ke DPR-RI

  • Whatsapp
Ket: poto Zainal Abidin, SH, MH saat menjadi Wakil Bupati Kerinci periode 2014-2019.

JAMBI,GEGERONLINE.CO.ID-Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 masih tergolong lama dan tahapannya akan dimulai pada Maret 2022. Namun beberapa wajah baru yang diperkirakan akan maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi kian bermunculan.

Seperti, Mantan Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri(AJB) yang sebelumnya sudah mendeklarasikan diri maju di DPR-RI.

Bacaan Lainnya

Kini menyusul banyaknya permintaan Tokoh masyarakat Kerinci yang berharap Mantan Wakil Bupati Kerinci, Zainal Abidin, SH, MH untuk maju dalam perebitan kursi DPR-RI.

Zoni Irawan Tokoh pemuda sekaligus aktivis senior Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh kepada media ini Sabtu (26/06/2021).

“Saya banyak diskusi dengan tokoh Kerinci terkait siapa yang layak dan berpeluang menduduki kursi Senayan mewakili Provinsi Jambi terkhusus masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Zainal Abidin adalah orang yang hebat, Cerdas dan Visioner serta punya pergaulan yang luas,” terang Zoni.

Selain itu, Zainal panggilan akrabnya punya relasi dan jaringan di Pusat dengan tokoh-tokoh Nasional.

Ketokohan Zainal telah teruji di tahun 2014 saat dirinya mendampingi Adirozal mencalonkan diri jadi Bupati-Wakil Bupati Kerinci dan mereka berdua sukses meraih kemenangan dari rivalnya H. Murasman yang kala itu berpasangan dengan Zubir Dahlan.

Alasan kedua Saat Zainal mencalonkan diri menjadi Bupati Kerinci periode 2019-2021 ia mampu meraup suara kurang lebih sebanyak 46 ribu. Perolehan suara tersebut merupakan massa riil dan modal untuk menuju senayan, tutup Zoni.

Sementara itu, Zainal Abidin SH MH Mantan Bupati Kerinci 2014-2019 saat dikonfirmasi Gegeronline.co.id. di kediamannya di Jambi (24/6/21) mengatakan, Saat ini dirinya belum bergabung di Partai Politik, beberapa partai memang telah meminta dirinya untuk menjadi pengurus partai ditingkat DPD maupun DPW. Namun ia belum menentukan sikap, ungkap Zainal.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada saya untuk berjuang ke Senayan. Saya memang berniat dan punya visi dan misi besar ke DPR-RI untuk kemajuan tanah kelahiran saya Kerinci dan Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi, terkait soal partai kita masih meminta petunjuk dan arahan dari tokoh masyarakat Kerinci dan Keluarga,” sebutnya.

Ditanya soal niatnya untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Kerinci 2024 mendatang, dirinya mengaku belum fokus untuk suksesi itu. “Untuk maju di Pilkada kita belum fokus, karna waktu masih lama. saya mesti memilih partai yang pas dan tentunya serius membesarkan partai tersebut. Kalau partai sudah besar tentu kita lihat perkembangannya dengan konsep duduk bersama para tokoh Kerinci Hilir, Tengah, Mudik dan Kota Sungai Penuh. Kalau sudah sepakat baru kita akan mentukan sikap,” tandas Zainal yang dikenal ramah ini. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *