Kadis dan Kabid Kominfo Kota Sungai Penuh, Nekat Ganti Warna Plat Mobnas

  • Whatsapp
Ket: Mobnas Avanza Warna Silver Dikemudikan oleh Kabid Komunikasi dan informasi, Sansri Dario. (Foto Dede GO)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Masih ditemukan Kepala Dinas dan Kabid di Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh yang nekat menyulap warna plat mobil dinas (Mobnas) merah dengan warna hitam.

Hal ini dilakukan oleh Kadis Komimfo Heri Amperawanto dan Kabid Komunikasi dan informasi, Sansri Dario. Diketahui Mobil Inova warna hitam dengan nopol BH 1111 HR sudah disulap menjadi warna hitam, dan juga Avanza warna Silver D 4121 YO.

Bacaan Lainnya

“Benar, mobil Inova warna hitam itu mobil pk kadis Heri, dan mobil Avanza warna silver mobil Kabid pk Dario” ujar salah satu Honorer di Dinas Komimfo Kota Sungai Penuh, saat ditemui Gegeronline Senin (5/7/2021).

Sementara itu, Jefri, salah satu aktivis Kota Sungai Penuh saat dimintai tanggapannya menegaskan, pergantian plat warna merah menjadi plat hitam itu merupakan pelanggaran.

“Jelas tidak boleh, itu merupakan pelanggaran apabila diketahui melaju ke jalan raya petugas kepolisian bisa memberi tindak tegas,” ujar Jefri.

Menurutnya, ada beberapa mobil dinas di lingkup Pemkot Sungai Penuh yang disulap menjadi warna hitam, bahkan ada yang nekat mengganti nomor.

“Undang-udang nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan serta Peraturan Kapolri nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Indentifikasi Kendaraan Bermotor” tandasnya.

Pantauan Gegeronline dilapangan Senin, (5/7) dua Mobnas Inova dan Avanza tersebut terlihat terparkir di seputaran kantor Komimfo Jl. Yos Sudarso RT. 05 Desa Gedang Kec. Sungai Penuh Kota Sungai Penuh. (Dede)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *