Jokowi Lantik Al Haris Jadi Gubenur Jambi Sore Ini

Presiden Joko Widodo

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-Presiden Joko Widodo akan melantik calon Gubernur Jambi terpilih Al Haris di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/7/2021) sore.

Dalam waktu bersamaan, Jokowi juga akan melantik Abdullah Sani sebagai Wakil Gubernur Jambi. Haris-Sani adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi hasil Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

“Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (7/7).

Heru menyampaikan, pelantikan akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan sangat ketat. Pasalnya, Indonesia sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Dia berkata pejabat yang hadir dalam pelantikan sangat terbatas. Menurut Heru, Jokowi hanya didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan dua orang menteri.

“Sangat terbatas. Menteri yang hadir hanya dua,” ucapnya.

Al Haris dan Abdullah Sani terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi memenangkan Pilkada 2020. Mereka akan menjabat hingga 2024.

Haris-Sani meraih 600.733 suara atau 38,26 persen suara sah pada pilkada tahun lalu. Mereka unggul atas dua pasangan lain, yaitu Cek Endra-Ratu Munawaroh dan Fachrori-Safril Nursal.

Haris-Sani menang sejak pemilihan pada 9 Desember 2020. Namun, mereka harus menunda kemenangan karena ada gugatan dari Cek Endra-Raty Munawaroh.

Mahkamah Konstitusi (MK) memutus pemungutan suara ulang (PSU) di 88 TPS di lima kabupaten di Jambi. Akan tetapi, Haris-Sani tetap unggul setelah PSU dilaksanakan.

Sumber: CNN Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *