Ini Dia, Lulusan Akademi TNI-Polri Penerima Adhi Makayasa 2021

  • Whatsapp
Ket:Empat lulusan terbaik dari akademi TNI dan Polri mendapat gelar Adhi Makayasa 2021. Ilustrasi (ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN)

JAKARTA,GEGERONLINE.CO.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan penghargaan kepada empat orang lulusan terbaik dari setiap akademi TNI dan Polri yang meraih gelar Adhi Makayasa 2021.

Penerima Adhi Makayasa 2021 yang pertama adalah Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar), Septian Haryono Pasaribu. Septian menjadi lulusan terbaik di antara 227 orang perwira remaja Akademi Militer.

Bacaan Lainnya

Kemudian, Sermatutar Always Giving Hamonangan Tiris. Ia adalah lulusan terbaik di antara 101 orang perwira muda yang lulus dari Akademi Angkatan Laut tahun ini.

Sedangkan dari Akademi Angkatan Udara, ada nama Sermatutar Laode Abdul Muis. Loaded menjadi lulusan terbaik dari 91 orang yang lulus.

Sementara itu, Brigadir Taruna (Brigtar) Hary Indrajati menjadi penerima Adhi Makayasa 2021 dari Akademi Kepolisian bersama 280 orang perwira remaja lainnya.

Empat orang penerima Adhi Makayasa itu dilantik bersama 696 orang perwira lainnya. Presiden Jokowi memimpin pengambilan sumpah pada anggota TNI-Polri baru itu.

Setelah pengambilan sumpah, Jokowi berpidato di hadapan 700 orang perwira baru TNI-Polri. Ia menitipkan sejumlah tugas, salah satunya menjaga kerukunan di antara dua institusi tersebut.

“Kadang kita masih mendengar berita mengenai gesekan yang terjadi antara prajurit TNI dan anggota Polri. Ke depan, hal ini tidak boleh terjadi lagi. Harus disudahi,” ujar Jokowi saat menghadiri Prasetya Perwira TNI-Polri, disiarkan oleh kanal Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7). (Red)

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *