Upaya Penanganan Covid 19, Wako Ahmadi Minta Alokasi DD 8 Persen Diefektifkan

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Penanganan dan penanggulangan Covid-19 menjadi fokus Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Ditegaskan Walikota Ahmadi Zubir, Pemerintah Kota Sungai Penuh akan terus berusaha sekuat tenaga menurunkan jumlah warga yang terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita harus serius tangani ini, kami minta keseriusan satgas Covid 19. Masing masing kita bekerja sesuai bidang tugas,” tegas Wako.

Hal ini diungkapkan Wako Ahmadi saat memimpin rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kota Sungai Penuh yang dihadiri unsur Forkompimda, serta jajaran SKPD, Rabu (14/7)

Disamping jajaran dinas instansi, Wako Ahmadi juga menekankan agar para kepala desa dapat berperan aktif dengan mengefektifkan penggunaan alokasi dana desa sebesar 8 persen untuk langkah penanganan Covid 19 di desa masing – masing.

“Alokasi dana desa sebesar 8 persen harus benar benar termanfaatkan dengan baik untuk penanganan Covid-19 di desa,” tegasnya.

Wako Ahmadi meminta Dinas Pemberdayaam masyarakat dan desa untuk turut membantu memberikan sosialisasi kepada kepala desa terkait pemanfaatan alokasi 8 persen dana desa yang diperuntukkan untuk penanganan Covid 19.

Disamping, itu Wako juga meminta satgas Covid ditingkat desa dapat di efektifkan.

(HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *