Janji Bupati dan Waki Bupati Kerinci, 10 Program Unggulan Dipertanyakan Masyarakat?

  • Whatsapp

Hutang wajib dibayar, janji ditepati. Kini menjadi beban serius bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, “Adirozal-Ami Taher” masa bhakti tugas 2019-2024, kini sudah memasuki tahun ketiga dalam periode ke dua masa jabatannya.

Wajar saja dipertanyakan masyarakat karena sisa masa jabatan Bupati tinggal lebih kurang dua tahun lagi. Apa lagi jika Pemilu 2024, berlangsung pada awal tahun, Februari atau maret 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Janji sakral itu, telah disampaikan ADAM (Adirozal-Ami Taher), pada saat kampanye 2018 silam diberbagai tempat (lokasi) dalam daerah Kabupaten Kerinci, (Kerinci Hulu, Tengah dan Hilir), dan dibukukan oleh tenaga ahli dari tim kampanye pasangan ini.
Tidak saja batas, batas dicatatkan saat-saat kampanye tempo hari, bahkan diumumkan resmi dalam visi dan misinya, tercatat dalam 10 program unggulan duet tugas Adirozal-Ami Taher.

Dari 10 program unggulan itu, empat diantaranya telah ditulis pada Dapur Redaksi GEGERONLINE.CO.ID-sebelumnya.
Namun, melihat apa yang telah dicapai di empat program unggulan itu, belum menunjukkan bukti hitam diatas putihnya kebenaran atas keberhasilannya. Dan Adirozal-Ami Taher, selaku Bupati dan Wakil Bupati Kerinci belum mengeluarkan keterangan resmi, sudah sejauh mana pencapaian dari program tersebut. Katanya untuk mensejahterakan masyarakat (Rakyat) Kerinci?.

Ke empat program itu, meliputi : Bea Siswa Kerinci Cerdas, 10.000 lapangan Kerja, Jalan ke Ladang Berkualitas, dan Pemekaran Kerinci Hilir. Dari keempat program unggulan itu, yang jelas belum terlihat gerakannya secara nyata, Jalan ke Ladang, dan Pemekeran Kerinci Hilir.

Belum lagi enam program unggulan berikutnya, hingga jumlahnya sepuluh program unggulannya. Secara politis ada keraguan masyrakat Kerinci program ini akan sulit dicapai 100%, karena pada tahun 2023 kegiatan politik untuk Pilpres, Pilkada, dan Pileg sudah bergerak maju menuju 2024.
Itu makanya masyarakat Kerici sangat berharap program ini, dipacu terus mulai saat ini. Karena 10 program unggulan ini bila dapat dicapai akan membantu meringan beban masyarakat Kerinci secara menyeluruh.

Dan pada 10 program unggulan itu ke lima ( 5 ) dijelaskan Kesehatan Berkualitas. Enam ( 6 ), Desa Wisata. Mengembangkan 1 Kecamatan 1 Desa Wisata, dilengkapi dengan Sanggar Seni Budaya Kerinci, Sport Tourism, arung jeram, Marathon 10 km. Dan Tujuh ( 7 ) Pemberdayaan Desa. Dari program unggulan 1 s/d 4 dan 5, 6 dan 7. Kondisinya secara riil, juga belum diumumkan pencapaiannya sudah sejauh mana?.

Dengan sisa masa jabatan lebih kurang dua tahun lagi, masyarakat Kerinci berharap dapat dicapai 100% sesuai janji yang terucapkan sejak kampanye diawal tahun 2018 silam itu. (***).

Penulis/ Editor : Gafar Uyub Depati Intan.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *