Dinkes Kota Sungai Penuh Beri Pengobatan Gratis Lansia dan Pelajar

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID– Program 100 hari kerja yang diusung Ahmadi – Antos terus dilakukan di setiap masing – masing SKPD. Tak terkecuali di Dinas kesehatan Kota Sungai Penuh.

Kali ini, program pengobatan Lanjut usia (Lansia) yang dilakukan oleh dinas kesehatan dengan cara mendatangi langsung rumah masyarakat, Rabu (15/09/21). Guna melakukan pengobatan dan pemeriksaan Lansia secara gratis.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kesehatan Azwarman saat dihubungi wartawan menyampaikan, bahwa pihak Dinkes tengah melakukan door to door ke rumah warga yang berusia lanjut guna memberikan pengobatan gratis.

“Kami dari Dinas kesehatan Kota Sungai Penuh dalam situasi Covid – 19 tetap fokus memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat dengan mendatangi langsung rumah warga guna memberikan pengobatan gratis bagi Lansia, ” jelas Azwarman dihadapan sejumlah awak media.

Dijelaskanya, selain melakukan pelayanan kesehatan terhadap Lansia, pihak Dinkes juga memberikan pelayanan gratis kepada anak sekolah.

“Iya, sekaligus pemantauan Prokes di sekolah, pemeriksaan Garam beryodium dan pemberian obat cacing bagi murid Sekolah dasar, serta meningkatkan cakupan vaksinasi Covid – 19, ” uar Azwarman menambahkan.

Menurut dia, pengobatan gratis untuk Lansia dan pelajar dengan cara door to door merupakan bagian dari dukungan terhadap program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

“Sebagaimana arahan bapak Walikota dan Wakil Walikota Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni agar memberikan pelayanan yg maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat memang benar – benar merasakan keberadaan Pemerintah dalam melindungi masyarakatnya, ” imbuhnya.

Diketahui, Lansia dan pelajar sekolah menjadi prioritas pengobatan gratis oleh pihak Dinkes Kota Sungai Penuh, hal ini dilakukan guna menjadikan kesehatan masyarakat lebih meningkat lagi, terutama ditengah wabah pandemi Covid-19. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *