Pengerjaan Aspal Goreng Semumu-Bukit Arai Diduga Asal-asalan

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Kualitas pekerjaan proyek aspal goreng Desa Semumu-Bukit Arai Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci sangat buruk, diduga dikerjakan asal-asalan oleh kontraktor pelaksana.

DIketahui dari LPSE proyek tersebut dikerjakan oleh CV. PUNCAK ANDALAS dengan pagu dana sebesar Rp. 374 juta bersumber dari dana APBD Kabupaten Kerinci tahun anggaran 2021.

Bacaan Lainnya

Himawan Syarif Sekjend LSM Gema Gugatan Rakyat kepada gegeronline.co.id Minggu (26/9/21) mengungkapkan, bahwa proyek aspal goreng yang berlokasi di Desa Semumu diduga kuat dikerjakan oleh CV. PUNCAK ANDALAS asal-asalan, ungkap Himawan.

Hal ini dapat dilihat dari item pekerjaan pembersihan awal badan jalan yang tidak menggunakan mesim kompresor. Selain itu juga ditemukan pekerjaan lapis pengikat (Prime Coat) tidak merata, tambahnya.

Bukan hanya itu saja, pihak kontraktor pelaksana dalam melaksanakan item pekerjaan penghamparan aspal ditengah guyuran hujan sehingga berakibat jalan tersebut sudah mengalami retak seribu dan mudah terkelupas karena material aspal diduga tidak berkualitas, jelas Himawan.

“Iya berdasarkan temuan kita dilapangan, kondisi jalan Semumu yang baru dikerjakan sangat buruk, tentunya hal ini sangat mengecewakan masyarakat,.”

Terkait dengan hasil pekerjaan tersebut untuk itu dirinya minta kepada pihak dinar PUPR Kabupaten Kerinci turun langsung ke lokasi. Jika ditemukan adanya penyimpangan ia minta agar kontraktor pelaksana untuk melakukan pembongkaran hasil pekerjaan yang diduga cacat mutu, pinta Himawan yang juga tokoh masyarakat Depati Tujuh ini.

Hingga berita ini dipublis pihak Dinas PUPR Kabupaten Kerinci belum berhasil dikonfirmasi.(BZ)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *