Adik Bupati Kerinci Didemo Terkait Kasus Dugaan Korupsi

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gabungan Aliansi Sakti (GASAK) dan LSM-GMPKN menggelar aksi damai di depan halaman kantor Kejaksaan Tinggi Jambi. terkait kasus dugaan korupsi dan sejumlah penyimpangan di lingkup Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kerinci, Kamis (30/9/21).

Deddy Klene Kordinator aksi saat dimintai tanggapannya Kamis (30/9/21) menyebutkan, ada beberapa poin tuntutan kami melakukan aksi demo, diantaranya terkait dengan kasus dugaan Pungutan Fee proyek yang mencapai 15 persen. Selain itu banyaknya dugaan penyimpangan dalam proyek pengadaan Alsintan dalam beberapa tahun terakhir, serta sejumlah penyimpangan lainnya, sebagai mana pernah di orasikan oleh LSM Petisi Sakti pada Kamis, (22/7/21) lalu.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan Radium Halis Kepala dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kerinci bersama Dafril selaku Kabid diduga berbuat curang. Hal ini tidak bisa dibiarkan dan harus menjadi bagian dari Pekerjaan Rumah (PR) besar yang harus segera dituntaskan tanpa pandang bulu, tambah Deddy.

Untuk itu saya minta kepada pihak Kejaksaan Tinggi Jambi untuk segera mengusut tuntas dan mengambil langkah dan tindakan hukum terhadap para pelaku kasus tersebut, tegas Deddy.

Yusuf Basri Ketua LSM-GMPKN saat dimintai tanggapannya mengatakan, menurutnya dalam menjalankan aksinya, Radium Halis selaku Kadis diduga melibatkan Dafril Kabid di Dinas Pertanian Tanamaman Pangan dan Holtikultura dan Novrita Kepala BP3K Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci.

Bukan hanya di Kejati Jambi, aksi juga dilanjutkan ke pelataran gedung DPRD Porvinsi Jambi yang kebetulan KPK RI juga sedang melaksanakan kunjungan Kerja (Kunker), Namun sedikit rasa kecewa karena Anggota Legislatif yang terpilih dari Dapil Kerinci-Sungai Penuh, tak seorang pun yang menampakkan dirinya.

“Sungguh suatu kekecewaan yang tak terhingga, seyognya para wakil rakyat harus senantiasa mendengarkan keluhan rakyatnya, justru malah mengelak dari masalah yang ada,” ungkap Yusuf.

Menanggapi hal tersebut Iwan Efendi Ketua DPD LSM Petisi Sakti menuturkan, bahwa Masih banyak kejanggalan yang lainya seperti Kelompok Tani (Koptan) yang mendapatkan pengerjaan apakah Koordinator BP3K dan PPL dilibatkan, kalaupun dilibatkan hanya saat pembuatan Proposal, ungkap Iwan.

Diketahui Radium Halis alias Philip selain Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura ia juga merupakan adik kandung Adirozal yang saat ini menjabat Bupati Kerinci.(BZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *