Luar Biasa, PPKM di Kota Sungai Penuh Turun ke Level 1

  • Whatsapp

 

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Upaya dan kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh dibawah kepemimpinan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa.

Bacaan Lainnya

Penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Sungai Penuh dari level 2 ke level 1 Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) nomor 48 tahun 2021 tentang PPKM level 4, level 3, level 2 dan level 1.

Beberapa pekan sebelumnya, diketahui Kota Sungai Penuh berada di PPKM level 2 (dua), dan mulai dari tanggal 5 – 18 Oktober Kota Sungai Penuh sudah turun dan ditetapkan PPKM level 1 (satu).

Meskipun Kota Sungai Penuh sudah mengalami penurunan ke level 1, Walikota Ahmadi Zubir tetap menekankan agar Protokol Kesehatan (Prokes) masih tetap menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan masyarakat di Kota Sungai Penuh.

“Kita sudah resmi terapkan PPKM level 1 berdasarkan Instruksi Mendagri Nomor 48 tahun 2021 Tentang PPKM Level 4, level 3, level 2 dan level 1,” sebut Wako.

Dengan ditetapkannya Kota Sungai Penuh pada level 1, maka diharapkan tetap malakukan optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta pelaksanaan kegiatan pada sektor essensial dapat beroperasi secara 100% dengan pengaturan jam operasional dan tetap memperhatikan Prokes, tegas Ahmadi Selasa (05/9/21).

Atas nama Pemkot Sungai Penuh, saya mengajak dan menghimbau warga untuk tetap mentaati Prokes dan mengikuti aturan Pemerintah selama perpanjangan PPKM level 1.

“Kita minta masyarakat agar tetap Taati Prokes, Jangan Sampai Kendor, tutup Wako Ahmadi.” (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *