Peringatan Sumpah Pemuda Ke-93 & Kesadaran Warga Vaksinasi Covid-19 Meningkat di Bengkulu

  • Whatsapp

CURUP,GEGERONLINE.CO.ID-Bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93, 28 Oktober 2021 masyarakat Provinsi Bengkulu, “bumi rafflesia” sebutan lain Bengkulu dengan kesadaran masing-masing melakukan Vaksinasi serentak se-Provinsi Bengkulu, Kabupaten, Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, tanpa paksaan.

Mereka juga mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda Kami Putra dan Putri Indonesia bersumpah mengucapkan, Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa.

Bacaan Lainnya

Melalui surat Gubernur Bengkulu Nomor :4401 / 1633 / Dinkes/2021, Kepada Bupati/ Walikota,Camat, sampai ke Desa serbuan vaksin Covid-19 dalam Instruksi Gubernur Bengkulu Nomor:440/162/Dinkes/2021 serentak di Kabupaten/ Kota/ Provinsi Bengkulu, mendapat respon luar biasa dari masyarakat.

Vaksin dilakukan di Desa Sindang Jati, Sindang Jaya, Kayu Manis, Air Dingin, Rejang Lebong.

Kecamatan Sindang Kelingi Bengkulu Pelaksanaannya serbuan vaksin covid 19 serentak di Balai Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi.

Kades Sindang Jati Sugiarto, memberikan pelayanan di Desanya, dengan cara memfasilitasi masyarakat yang belum di vaksin untuk ikut vaksin serentak, serbu vaksin covid-19 dengan bersamaan dengan memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober 2021.

Di Sindang Jati kegiatan dilaksanakan Kegiatan Serbu Vaksin19 serentak dalam mengurangi penyebaran wabah virus corona yang mematikan itu.

Melaksanakan Perintah melalui Surat Gubernur untuk meminilasir penyebaran Virus Covid 19 pelaksanan vaksin covid-19 bertempat dilapangan Desa Sindang Jati itu bagi masyarakat dan warga yang sadar untuk vaksin namun kami tidak memaksa kan, hanya bagi yang ingin vaksin covid 19, himbaunya. Tidak ada riwayat sakit, tentu dalam kurun tertentu hingga saat ini, agar betul-betul diri siap untuk di vaksin ujarnya.

Sugiarto, menjelaskan yang ingin Vaksin kami Fasilitasi untuk vaksin covid 19 imbuh nya.

Khusus masyarakat Sindang Jati sendiri ada 1435 warga itu pun tidak semua masyarakat yang ingin vaksin Covid-19 namun kami berikan dukungan Pemerintah,tinggal kesadaran masyarakat nya lagi yang ingin vaksin atau tidak dan sudah dihimbau kepada masyarakat setempat, jelasnya.

Disinggung soal Sanksi administrasi bagi masyarakat Rejang lebong di dalam Surat Bupati Rejang lebong Nomor:0716/ST COV 19/RL/2021. Hal. Pemberlakuan kartu vaksin dalam pelayanan masyarakat.

Pelayanan yang tidak ada kartu vaksin Covid-19 belum memiliki Kartu Vaksin tidak akan mendapat Bantuan keperluan Administrasi, Perizinan, Rekomendasi, Kepegawaian dan pelayanan sejenis dan lainnya tertuang di dalam surat Bupati Dalam Hal Surat Gubernur, Bupati, Itu sudah kami sampaikan kepada masyarakat di Desa Sindang Jati dan Desa-desa untuk pelaksanaan vaksin Covid-19 bertempat di lapangan Balai Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi diumumkan ujar Sugiarto. (***/ WR).

Laporan : Tim Geger/ Beo.co.id

Editor/Penulis: Gafar Uyub Depati Intan

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *