Sederet Prestasi yang Berhasil Diraih Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi memiliki sederet prestasi yang diraih bahkan dalam kancah Nasional dan Internasional.

Prestasi yang membanggakan ini tak luput dari kerja keras Harpendi Johar Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh yang dibantu oleh para Kepala Bidang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh Harpendi melalui Kabid UKM Martono saat dimintai tanggapannya kepada gegeronline Senin (8/11/21) mengatakan, kita mempunyai dua Bidang yaitu Bidang Koperasi yang dipimpini Elia Gusniarti, S.Sos dan Bidang Usaha Kecil Menengah (UKM) yang dikepalai Martono, S.Pd.

Bidang Koperasi dibawah pimpinan Elia Gusniarti pernah meraih juara 1 tingkat Nasional Koperasi Karya Ibu dari Desa Koto Teluk dan Juara 2 Koperasi SMP Negeri 9 Kota Sungai Penuh.

Untuk Bidang UKM itu sendiri banyak mendapatkan prestasi dan juara tingkat nasional dan internasional yaitu
1. Tatanan Kayu Kerinci (Takaci) tatanan kayu yang berbahan kayu dan batok kelapa didesain sedemikian rupa hingga mendapatkan hasil maksimal. Usaha Takaci ini milik Eri Naldi yang dipasarkan Dinas Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh penjualan Takaci ini sudah meluas ke pulau Sumatera dan jawa.

2. Kopi Arabica, Kopi ini sukses Membaggakan nama Koperasi dan UKM Kota Sungai Penuh, dibawa langsung oleh Cafe Radjea, kopi ini pernah mendapatkan juara 1 nasional dan sukses dipasarkan di Tingkat Asia.

3. Usaha Secangkeh Kop milik Santi Eli pernah mendapatkan juara 1 tingkat nasional yang di pasarkan di taman kopi Kerinci.

3.Kentang Kurinci, Keripik Kentang dibuat oleh anak muda yang bernama Bima Kurnia Harvi.

4. Tangdess Snack yang terdiri dari Keripik kentang (varian rasa Bumbu Rempah dan Sambalado), dan serundeng kentang yang beralamat di RT 07, Dusun Tebat Gedang Desa Talang Lindung, Kecamatan Sungai Bungkal, Pemilik usaha ini cukup membanggakan yaitu sepasang Suami istri Joko Permono dan Dewi Suryani.
Produk tersebut sudah dipasarkan, bahkan sudah bisa di pesan melalui online. Tangdess Snack ini pernah mendapat Juara harapan 1 pada lomba wirausaha syariah Jambi yang diselenggarakan secara online oleh Bank Indonesia Jambi.

Selain itu, masih ada UKM lainnya seperti Usaha Batik Incung, Batik Incong, Batik Karang Setio, Batik Daun Sirih, Batik Pandan Mangurai dan Batik Puti Kincai yang akan kita promosikan, tutup Dina.

Laporan : Dewi Yulianti

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *