Jalan Bukit Sentiong Dikerjakan Asal Jadi, Nel Aini : Rekanan Segera Perbaiki 

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Pengerjaan proyek jalan Bukit Sentiong tahun anggaran 2021 dibawah naungan dinas PUPR Kota Sungai Penuh diduga kuat dikerjakan asal jadi oleh kontraktor pelaksana.

Akibatnya dapat berpengaruh pada kualitas dan mutu pekerjaan yang berindikasi merugikan keuangan Negara. Selain itu Kontraktor pelaksana terkesan kurang mendukung program Pemerintah Kota Sungai Penuh menuju perubahan “Maju dan Berkeadilan”.

Bacaan Lainnya

Banyak pihak meminta kepada dinas PUPR agar memerintahkan pihak rekanan untuk memperbaiki pekerjaan tersebut karena diduga bermutu rendah.

Salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya kepada gegeronline.co.id Sabtu (18/12/21) menyebutkan, bahwa proyek jalan Bukit Sentiong diduga bermutu rendah. Rendahnya mutu pekerjaan tersebut diduga kontraktor pelaksana menggunakan material batu cadas, ungkap sumber.

“Ya, menurut saya pada pengerasan jalan Bukit Sentiong tahun anggaran 2021 menggunakan material galian C bukan batu cadas,” terang sumber.

Terkait hal tersebut ia minta agar pihak dinas PUPR Kota Sungai Penuh turun langsung ke lokasi proyek dimaksud, jika ditemukan adanya penyimpangan diminta agar material proyek tersebut dibongkar dan diperbaiki kembali demi mendukung program Pemerintah Kota Sungai Penuh Menuju Perubahan “Maju dan Berkeadilan” tandas sumber.

Sekretaris PUPR Kota Sungai Penuh Nel Aini kepada wartawan mengatakan, kita sudah tindak lanjuti, dan turun ke lokasi melihat keadaan proyek tersebut, ia berharap kepada seluruh rekanan untuk bekerja sesuai dengan spesifikas teknis, kata Sekretaris Dinas PUPR.

“Kita minta kepada rekanan yang mengerjakan proyek rehab jalan Bukit Sentiong untuk segera memperbaikinya,” ungkap Nel Aini.

Ia menambahkan, jika tidak diperbaiki, tidak kita masukkan dalam hitungan volume,” tandas Nel Aini yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada bidang pekerjaan tersebut.

Kabid Bina Marga PUPR juga menyebutkan, dengan adanya kesempatan ditahun 2021 ini maka rekanan diminta segera mengerjakan rehab jalan Bukit Sentiong.

“Karena waktu pekerjaan masih ada saya minta rekanan kerjakanlah sesuai dengan spesifikasi teknis yang sudah ada, tegas Kabid Bina Marga Padhil.

Kadis PUPR Martin Kahfiasa, bukan hanya pekerjaan itu saja, saya minta kepada seluruh rekanan, bekerja lah sesuai dengan spesifikasi teknis, pinta Martin. (red)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *