Baru Dibangun, Bak Penampung Air di Kota Sungaipenuh Roboh

  • Whatsapp

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Bak Penampung Air Bersih yang berlokasi di Dusun Sungai Jeruang, Desa Sungai Jernih, Kecamatan Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh ditemukan roboh. Padahal bak penampung air tersebut baru dibangun.

Menurut keterangan yang didapat dari masyarakat pelaksana bernama Kaf, Robohnya Bak Penampungan Air di Sungai Jeruang belum diketahui penyebabnya, karena pelaksana jarang ke lokasi proyek. Kata masyarakat Kamis (09/12)

Bacaan Lainnya

Robohnya bak penampung air di Sungai Jeruang Desa Sungai Jernih masih dalam tahap pengerjaan yang belum memasuki termin. Pekerja proyek tersebut diambil dari sebagian masyarakat Desa Sungai Jernih.

Kepala Desa Sungai Jernih Rudi Hartono berharap Kinerja Profesional dari kontraktor dalam pembangunan bak penampung air bersih di Desa Sungai Jernih dan sesuai dengan Bestek.

“Pembangunan bak air bersih ini baru di bangun beberapa minggu yang lalu, bahkan akses saluran pipanya juga sudah siap ke rumah penduduk” ujar Kades Dodi

Hal ini dampak Lemahnya pengawasan dari dinas PUPR Kota Sungai Penuh, sehingga pengerjaan Kontruksi ini dikatakan adanya kesalahan pada pengerjaan yang tidak sesuai dengan spek yang dianjurkan. Bak yang baru digunakan langsung roboh.

Sejauh ini, masyarakat Dusun Sungai Jeruang menginginkan agar hal ini ditangani dengan serius dan jauh dari jangkauan kesalahan pengelola yang terlalu ceroboh dalam membangun bak penampung air bersih.

Lebih lanjut Kepala Desa Sungai Jernih menjelaskan, Proyek ini adalah kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Kota sungai Penuh Bidang Cipta Karya yang dikerjakan oleh kontraktor tahun anggaran 2021.

Untuk nilai anggaran pembangunanya belum saya ketahui. Namun hal ini sudah mulai diperbaiki/dibangun ulang oleh kontraktor itu sendiri”. Pungkasnya (DW)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *