Perjuangan Seorang Ibu

  • Whatsapp

Oleh: Bujang Purajuk

Ibu adalah sosok yang rela berkorban apa pun demi sang buah hati. seorang yang mencintai anaknya mulai dari dalam kandungan hingga menginjak dewasa. yang selalu memberikan kebahagian kepada anak-anaknya dan selalu mengingatkan jika ada perilaku yang menyimpang serta rela berkorban demi kepentingan anak-anaknya bahkan rela mengenyampingkan kepentingan dirinya sendiri.

Bacaan Lainnya

Ada banyak pengorbanan Ibu disaat hamil dan melahirkan. Ia melakukan banyak pengorbanan secara mental maupun fisik. Dari emosi yang naik turun, mudah menangis hingga mual maupun muntah. Belum lagi saat melahirkan, Ibu harus kuat secara mental maupun fisik agar bayi lahir dengan selamat. Ia rela mengorbankan hidupnya demi sang buah hati.

Perjuangan Ibu tidak habis sampai di situ. Setelah mengandung dan melahirkan, ia juga harus membina dan merawat anaknya. Dengan penuh hati-hati, ibu selalu mengajarkan anaknya mengucap kata demi kata. Mengeja setiap deretan kata yang terucap dari mulutnya untuk anaknya ikuti. Ibu memberi semangat saat anaknya mulai menyerah. Tak jemu-jemu memberikan nasihat dengan penuh cinta dan semangat yang menguatkan. Ibu tidak akan pernah rela anaknya merasakan kesulitan yang pernah ia rasakan.

Kebahagiaan anak adalah segalanya bagi ibu. Di setiap doanya selalu terselip doa untuk anaknya. Ibu berjuang demi memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Berjuang mati-matian siang dan malam membantu mencari sesuap nasi agar anaknya tumbuh dengan sehat dan dapat menempuh pendidikan yang setinggi-tingginya. Namun, terkadang secara tidak sadar, kita melukai perasaannya. Perasaannya sedih, hatinya mungkin menangis, namun ia tidak pernah menunjukkan itu semua di depan anaknya.

Sosoknya akan selalu melekat dalam hati dan tak akan pernah terganti. Senyum yang tersungging bagaikan pelangi yang muncul dikala rintik hujan berhenti. Pancaran matanya bagaikan sinar yang selalu menerangi setiap langkah kita. Ibu menjadi sosok yang seakan menjadi cahaya yang akan terus menyala dalam hidup kita.

Ibu, terima kasih atas segala waktu sulit yang telah dilewati. Terima kasih atas segala keringat yang telah bercucuran, saat kau merawatku. Ibu, aku mencintaimu, mengagumi dan aku anak mu berjanji akan membahagiakan mu suatu saat nanti.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *