Terendus Oknum ASN Diam-diam Nikah Siri

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID-Ulah nakal oknum PNS seperti tidak habis-habisnya. Baru-baru ini tersiar kabar adanya oknum PNS yang bertugas di salah satu instansi yang berkantor di Kabupaten Kerinci, melangsungkan nikah siri secara diam-diam.

Informasi tersebut terkuak, setelah diterimanya surat keterangan yang berisi tentang akad nikah antara oknum PNS dan isteri sirinya.

Bacaan Lainnya

Usut punya usut, dari hasil penelusuran wartawan, oknum PNS tersebut berinisial FL, sedangkan sang perempuan berinisial PM.

Dari data yang dihimpun, berdasarkan surat keterangan nikah tersebut, tertera status pekerjaan FL merupakan PNS disalah satu instansi yang kantornya berada di Kabupaten Kerinci. Sedangkan sang perempuan hanya berstatus seorang petani.

Berdasarkan surat tersebut, juga tertera tanggal pernikahan keduanya, yakni pada Sabtu, 16 Oktober 2021. Bertempat disalah satu Desa di Kecamatan Depati Tujuh, dan dinikahkan oleh seorang penghulu, tanpa melalui prosedur KUA.

“Ya, benar. Kita melihat sendiri suratnya. Diduga kuat itu nikah siri, karena dokumen yang ditandatangani hanya selembar surat, juga tidak ada buku nikah dari KUA,” ungkap sumber media ini yang enggan disebutkan nama.

Dikatakannya, jika dilihat surat tersebut, oknun PNS tersebut bukan orang Kerinci dan Sungai Penuh. Namun berdomisili disalah satu Desa di Kota Sungai Penuh.

“Kita yakin ini tanpa sepengetahuan keluarga dari laki-laki (oknum PNS,red). Kita juga menduga, oknum PNS tersebut masih memiliki isteri sah,” katanya.

Terhadap kejadian ini, banyak yang prihatin terhadap FL oknum PNS yang jika memiliki isteri sah, sampai hati mengkhianatinya. Begitu juga untuk sang perempuan, begitu mudah menerima laki-laki menikahinya tanpa melihat latar belakang yang jelas.

Hingga berita ini dipublish, oknum PNS tersebut belum berhasil dikonfirmasi untuk meminta penjelasannya terkait surat keterangan nikah tersebut.(***)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *