Soal TPA, Feri : Kami Tetap Komitmen Tolak Pembuangan Sampah di RKE

  • Whatsapp
Ket Poto : Kiri, Ahmadi Zubir Walikota Sungai Penuh. Kanan, Feri Siswadhi tokoh masyarakat Kumun Debai yang juga mantan pimpinam DPRD Kerinci. (dok)

SUNGAIPENUH,GEGERONLINE.CO.ID-Feri Siswadhi tokoh masyarakat Kecamatan Kumun Debai Kota Sungai Penuh mengatakan bahwa pihaknya tetap pada prinsip awal terkait penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Renah Kayu Embun (RKE).

“Kami tetap berkomitmen menolak Renah Kayu Embun dijadikan TPA, sampah,” tegas Feri Siswadhi, Kamis, (13/1) kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Terkait isu yang mengatakan bahwa adanya unsur politik serta tidak dipenuhinya komitmen oleh pemerintah kota dalam penutupan TPA di Renah Kayu Embun kembali dibantah oleh Feri Siswadhi.

“Salah besar itu (TPA). Ini murni kepentingan kami masyarakat Kumun Debai. Karena dampak buruk dari pembuangan sampah iilegal tersebut,” katanya.

Mantan pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci ini pun menilai bahwa didalam hal pengamanan TPA para pejabat yang berasal dari Kumun Debai dijadikan alat.

“Malah sekarang ini pejabat-pejabat di Kumun di jadikan alat untuk mengawal tempat pembuangan sampah ilegal tersebut. Soal jabatan itu merupakan kepentingan pribadi orang-orang tertentu bukan masyarakat,” sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa adanya muatan politik ‘adu domba’ yang dimainkan untuk sesama masyarakat Kecamatan Kumun Debai.

“Ini politik ‘adu domba’ yang melemahkan perjuangan masyarakat Kumun Debai. Namun insyaa Allah kami tidak akan terpengaruh dengan isu tersebut,” tandas Feri. (Tim)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *