Dewan Tolak Pembangunan TPA Sampah Regional di Kerinci 

  • Whatsapp

KERINCI,GEGERONLINE.CO.ID– Rencana pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Regional bersama untuk Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tampaknya tidak berjalan mulus. Pasalnya, DPRD Kerinci menolak.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kerinci, Askar Jaya. Menurut dia, sejumlah anggota dewan menolak rencana pembangunan TPA Regional di Sembulun Pantai, Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci.

Bacaan Lainnya

“Bukan Pemerintah Kabupaten yang menolak tetapi sebagian anggota DPRD Dapil 4 dan 5 yang menolak pembangunan TPA Regional yang saat ini masih dalam proses administrasi,” ujar Kadis LH Kerinci, Askar Jaya.

Sementara itu, anggota DPRD Kerinci dapil V Fraksi Demokrat membenarkan semua anggota DPRD Dapil IV dan V beserta masyarakat menolak lokasi TPA Regional di Simbulun Pantai.

“Kami sudah Hearing soal TPA regional dan semua dewan dari (Kerinci Hilir) sepakat menolak TPA regional di Bukit Kerman. Karena tidak logis sampah dari Kayu Aro dibuang juga di Bukit Kerman. Apalagi dari Sungai Penuh, kita tidak setuju ini,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan Pemkab Kerinci membenahi infrastruktur lebih dulu. Terkait TPA khusus untuk Kerinci yang lebih baik itu di wilayah mudik dibuat satu dan hilir satu. Jadi ada dua tempat, dan berada di wilayah masing-masing.

“Kita minta dua lokasi TPA, di Mudik satu Hilir satu. Dan tidak perlu TPA regional di hilir,” tegasnya.(***)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *