Gencar Pemberitaan Covid-19, Gubernur Jambi Berikan Penghargaan Kepada IWO Jambi

  • Whatsapp

JAMBI, GEGERONLINE.CO.ID – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi mendapatkan penghargaan khusus dari Gubernur Jambi Dr H Al Haris, SSos, MH atas partisipasinya dalam penyebaran informasi Covid-19 di Provinsi Jambi saat Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Kota Jambi, Sabtu (5/2/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur menilai peran kritis pers semakin dibutuhkan sebagai sumber koreksi bagi para pejabat atau pemimpin pemerintahan atas pelaksanaan pembangunan yang kurang tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

Diakui Haris, selama menjabat jadi pimpinan daerah, segala informasi sering didapatkan dari media. “Pers itu sangat luar biasa dalam membantu pembangunan pemerintah. Karena itu, kalau ada pemimpin atau pejabat di daerah yang alergi wartawan hal itu sudah masalah. Sebab wartawanlah yang banyak membantu kelancaran pembangunan, khususnya bantuan penyebaran informasi pembangunan. Jadi pejabat jangan alergi terhadap wartawan,” tandasnya.

Menurutnya, sikap kritis pers terhadap pembangunan di suatu daerah hendaknya dijadikan kepala pemerintahan atau pejabat di daerah untuk memperbaiki program pembangunan yang tidak kurang sesuai rencana semula.

“Pemberitaan pers yang kritis perlu disikapi dengan serius karena informasi yang disampaikan pers biasanya terukur, akurat dan memberi solusi. Banyak isu-isu yang tidak bisa diatasi pemerintah tanpa informasi lengkap dari pers atau media massa,” ujarnya.

Ketua IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmi tidak menyangka organisasi media yang dipimpinnya mendapatkan penghargaan dari orang nomor satu di Provinsi Jambi.
Ketum IWO Jodhi Yudono Rilis Single Religi Doa
“Saya atas nama IWO Provinsi Jambi mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih kepada Bapak Gubernur Jambi atas penghargaan ini,” tuturnya.

Dia berharap, antara pemerintah daerah dengan organisasi kewartawanan saling bersinergi dan semakin mantap dalam membangun Provinsi Jambi.
Pada kesempatan tersebut, PWI Cabang Provinsi Jambi juga memberikan penghargaan “PWI Award 2022” kepada tokoh pers dan masyarakat inspiratif, lembaga keuangan dan organisasi berprestasi ditengah Covid-19 dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) peduli kemitraan.

Tokoh pers yang mendapatkan “PWI Award 2022” tersebut, diantaranya wartawan dan pengurus PWI sejak tahun 1960, AK Mahmud, H Haris Marpaung (Alm), Kepala RRI Jambi kesembilan, Buchari M dan penerima penghargaan khusus Suparman (Alm), mantan Wakil Sekretaris PWI Cabang Jambi dan wartawan Jambi Pos.

Tokoh masyarakat yang mendapatkan “PWI Award 2022” tersebut, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj Hesnidar Al Haris (sebagai tokoh wanita inspiratif di Jambi 2021 – 2022), Wakil Wali Kota Jambi Dr dr H Maulana, MM (sebagai tokoh multi talenta) dan Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Bambang Suparsono (tokoh kreatif di bidang wisata).

Kemudian Kepala Bank 9 Jambi Dr H Yunsak El Halcon (tokoh perbankan inovatif), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jambi H Johari Sitepu (sebagai tokoh peduli keterbukaan informasi publik), Komite Nasional Olah Raga Indonesia (KONI) Jambi (sebagai lembaga berprestasi di masa pandemi Covid-19) dan PTPN VI Jambi – Sumatera Barat (sebagai BUMN peduli mitra kerja di tengah pandemi Covid-19). (Dw)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *